Pilihan

Polda Papua Siapkan Pengamanan Pemakaman Lukas Enembe - Beritasatu

Polda Papua Siapkan Pengamanan Pemakaman Lukas Enembe


Selasa, 26 Desember 2023 | 17:00 WIB
Penulis: Stefani Wijaya | Editor: HE
Mantan Gubernur Papua, Lukas Enembe meninggal dunia saat menjalani perawatan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Selasa 26 Desember 2023. Foto yang menyertai kabar meninggalnya Lukas Enembe  diunggah akun @papuaupdate di X (dahulu Twitter).
Mantan Gubernur Papua, Lukas Enembe meninggal dunia saat menjalani perawatan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Selasa 26 Desember 2023. Foto yang menyertai kabar meninggalnya Lukas Enembe diunggah akun @papuaupdate di X (dahulu Twitter). (X/@papuaupdate)

Jakarta, Beritasatu.com - Polda Papua memastikan bakal memberikan pengawalan pengamanan dalam prosesi pemakaman mantan Gubernur Papua, Lukas Enembe.

ADVERTISEMENT

"Kita akan memberikan pengamanan pihak keluarga yang berduka untuk pemakaman layaknya mantan pejabat negara," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo dalam keterangan tertulisnya, Selasa (26/12/2023).

BERITASATU WA CHANNEL

Ikuti terus berita terhangat dari Beritasatu.com via whatsapp

Dikatakan Ignatius, pengamanan juga melibatkan TNI dan Pemerintah Daerah, tetapi pihaknya masih menunggu informasi mengenai prosesi pemakamannya.

BACA JUGA
ADVERTISEMENT

"Kita masih menunggu informasi dari pihak keluarga terkait nanti untuk rencana pemakamannya bagaimana. Ini kan internal dari orang Papua yang punya tradisi gitu. Tapi kalau terkait dengan yang dikhawatirkan (pergerakan massa), semoga tidak terjadi," sambungnya.

Lukas Enembe meninggal dunia pukul 10.00  WIB seusai menjalani perawatan di RSPAD, Jakarta pada Selasa (26/12/2023).  Informasi meninggalnya Lukas Enembe disampaikan oleh kuasa hukumnya, Antonius Eko Nugroho.  

BACA JUGA

Adik Lukas Enembe, Elius Enembe mengungkapkan, jenazah Enembe akan dibawa ke Jayapura pada Rabu (27/12/2023) malam.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek