Pilihan

#NewsFlash: Prediksi Euro: Spanyol vs Jerman 5 Juli 2024 - Bola.net - Google Berita

Nataru, 450.000 Orang Diprediksi Naik Pesawat via Bandara Kualanamu - Beritasatu

 

Nataru, 450.000 Orang Diprediksi Naik Pesawat via Bandara Kualanamu

Jumat, 15 Desember 2023 | 23:01 WIB
Penulis: Rahmat Hidayat | Editor: BW
Bandar Udara Internasional Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.
Bandar Udara Internasional Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. (Beritasatu.com/Rahmat Hidayat)

Deli Serdang, Beritasatu.com - PT Angkasa Pura Aviasi selaku pengelola Bandara Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), memproyeksikan 450.000 penumpang pesawat bakal melakukan penerbangan selama libur Natal 2023 dan Tahun Baru (Nataru) 2024.

ADVERTISEMENT

Head of Coporate Secretary & Legal Dedi Al Subur, mengatakan persiapan matang sudah dilakukan untuk mengantisipasi pergerakan masyarakat yang diperkirakan meningkat signifikan selama libur Nataru.

"Libur panjang akhir pekan Natal dan berlangsung selama 18 hari yang dimulai H-6 sebelum Natal 2023 sampai dengan H+3 setelah Tahun Baru tanggal 4 Januari 2024," ujar Dedi dalam keterangan yang diterima Beritasatu.com, Jumat (15/12/2023).

BACA JUGA
ADVERTISEMENT

Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang udara selama libur Nataru, lanjut Dedi, Bandara Kualanamu telah melakukan berbagai antisipasi. Tidak hanya dari sisi persiapan infrastruktur, tetapi juga kesiapan petugas hingga sarana dan prasarananya.

"Kesiapan dari personel, layanan, keamanan, dan juga airlines yang beroperasi. Fasilitas transportasi darat, seperti railink, bus, taksi argo, angkutan sewa khusus (online). Fasilitas penunjang lainya, yakni troli dan parkir kendaraan. Semuanya sudah dimatangkan," jelasnya.

Persiapan di Bandara Kualanamu saat libur Nataru antara lain menyediakan Posko Pengendalian Transportasi Udara, penyesuaian jam operasi bandara, dan mengoptimalkan personel posko. Kemudian, aktif untuk memberikan informasi kepada masyarakat.

"Tentang penambahan extra flight masih menunggu dari pihak maskapai. Nanti akan kami sampaikan," terangnya.

BACA JUGA

Dedi menyebutkan, angkutan udara periode Nataru tahun lalu melayani 444.000 penumpang. Artinya, jumlah pergerakan penumpang tahun ini akan naik sekitar 7% dari tahun sebelumnya.

"Libur Natal dan Tahun Baru ada 13 airlines yang melayani dengan 16 rute domestik dan 6 rute internasional," tuturnya.
 

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek