Pilihan

Ini Kronologi Pasien Gus Syamsudin Jadab yang Tewas di Kamar Mandi Ponpes Nuswantoro - Beritasatu

 

Ini Kronologi Pasien Gus Syamsudin Jadab yang Tewas di Kamar Mandi Ponpes Nuswantoro

Sabtu, 16 Desember 2023 | 17:25 WIB
Penulis: Didik Fibrianto | Editor: DIN
Seorang pasien bernama Suwarti (59 tahun), warga Tambak Asri Melati, Kelurahan Morokrembang, Kecamatan Krembangan, Kota Surabaya, Jawa Timur, ditemukan meninggal dunia di kamar mandi umum di tempat pengobatan alternatif Pondok Nuswantoro milik Youtuber Syamsudin Jadab, Sabtu, 16 Desember 2023.
Seorang pasien bernama Suwarti (59 tahun), warga Tambak Asri Melati, Kelurahan Morokrembang, Kecamatan Krembangan, Kota Surabaya, Jawa Timur, ditemukan meninggal dunia di kamar mandi umum di tempat pengobatan alternatif Pondok Nuswantoro milik Youtuber Syamsudin Jadab, Sabtu, 16 Desember 2023. (Beritasatu.com/Didik Fibrianto)

Blitar, Beritasatu.com - Seorang pasien bernama Suwarti (59 tahun), warga Tambak Asri Melati, Kelurahan Morokrembang, Kecamatan Krembangan, Kota Surabaya, Jawa Timur, ditemukan meninggal dunia di kamar mandi umum di tempat pengobatan alternatif Pondok Nuswantoro milik Youtuber Syamsudin Jadab. Korban ditemukan meninggal di toilet dan baru ditemukan tiga hari sejak korban berobat di pondok Syamsudin Jadab.

ADVERTISEMENT

Kasatreskrim Polres Blitar, AKP Febby Pahlevi mengungkapkan korban ditemukan setelah keluarganya mencari korban yang tak kunjung pulang ke rumahnya saat berobat ke Pondok Nuswantoro di Lodoyo, Kabupaten Blitar milik Syamsudin sejak Sabtu (9/11/2023) hingga korban ditemukan tewas terbujur kaku di dalam kamar mandi pada Senin (11/22/2023).

"Temuan berawal dari anaknya yang mencari korban, pada Senin (11/12/2023). Saat itu ibunya yang meninggal berpamitan hendak berobat ke Pondok Nuswantoro sejak Sabtu (9/12/2023)," ungkapnya Sabtu (16/12/2023).

BACA JUGA
ADVERTISEMENT

Mendapat laporan petugas dari Polsek Lodoyo dan Polres Blitar langsung ke pondok milik Syamsudin. Petugas pun melakukan pengecekan di buku tamu dan CCTV di pondok itu.

"Saksi dan polisi datang ke pondok dan melakukan pengecekan CCTV. Diketahui pada Sabtu tersebut sekitar jam 20.44 WIB, korban melaksanakan terapi di pondok dan setelah selesai terlihat di CCTV korban masuk ke kamar mandi umum dan tidak kunjung keluar," katanya.

Selanjutnya, saat dicek di kamar mandi pada Senin (11/12/2023) dan didapati pintu kamar mandi tertutup dan dikunci dari dalam. Saat diintip dari ventilasi pintu kamar mandi didapati korban tergeletak.

BACA JUGA

Mengetahui kejadian tersebut, kemudian pintu kamar mandi dibuka secara paksa. Saat diperiksa, ternyata korban telah meninggal dunia. Petugas kemudian mengevakuasi jenazah korban dan dilakukan pemeriksaan medis. Kemudian, petugas juga melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Saat itu tidak ditemukan kejanggalan serta tanda-tanda kekerasan yang berakibat kematian korban," kata dia.

Selain itu, berdasarkan keterangan olah TKP dari pihak Inafis Polres Blitar dan tim kesehatan dari Puskesmas Kademangan, korban meninggal dunia diduga karena sakit. Sebelumnya korban menderita darah tinggi, kolesterol, serta sesak nafas yang sudah menahun.

Keluarga kata dia, juga sadar, ihklas menerima musibah tersebut dan meminta untuk tidak dilakukan autopsi jenazah, dan tidak akan menuntuk pidana maupun perdata kepada pihak manapun serta dituangkan dalam surat pernyataan.

Syamsudib Jadab merupakan youtubers yang sering pamer kesaktian dalam kontennya yang dibuat. Bahkan, dalam konten youtubenya, Syamsudin Jadab suka adu kesaktian dengan lawannya.

Bahkan, Syamsudin Jadab juga pernah viral saat ditantang pesulap merah karena kerap pamer kesaktian yang dimilikinya.

Komentar

Opsi Media Informasi Group

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek