Pilihan

14 Orang Tewas Dalam Serangan Udara di Gaza Utara - CNN Indonesia

 

14 Orang Tewas Dalam Serangan Udara di Gaza Utara

CNN | CNN Indonesia
Sabtu, 16 Des 2023 19:08 WIB
Sedikitnya 14 orang tewas dalam serangan udara yang terjadi di Gaza utara hari Sabtu (16/12) pagi waktu setempat.
Sedikitnya 14 orang tewas dalam serangan udara yang terjadi di Gaza utara hari Sabtu (16/12) pagi waktu setempat. (Foto: REUTERS/VIOLETA SANTOS MOURA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sedikitnya 14 orang tewas dalam serangan udara yang terjadi di Gaza utara hari Sabtu (16/12) pagi waktu setempat.

Munir Al-Bursh, Direktur Umum Kementerian Kesehatan Hamas, mengatakan korban tewas atas serangan itu sebagian besar perempuan dan anak-anak.

"Hingga saat ini kami telah menerima 14 mayat yang sebagian besar adalah perempuan dan anak-anak serta sembilan korban luka-luka akibat serangan udara yang menargetkan dua rumah di Jabalya Utara," ujar Bursh dikutip dari CNN pada Sabtu (16/12).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dia mengatakan serangan udara terjadi sekira pukul 07.00 waktu setempat dan semua korban dilarikan ke titik bantuan medis di Jabalya utara, wilayah utara Gaza.

Lihat Juga :

"Rumah-rumah tersebut telah menampung banyak warga yang mengungsi dari daerah tersebut. Serangan udara terjadi sekitar pukul 07.00 pagi dan semua korban luka dan mayat tiba di titik medis kami di Jabalya utara," katanya.


Video yang diambil dari langit Gaza pada Sabtu pagi menunjukkan beberapa gumpalan asap tebal mengepul dari beberapa bagian Gaza utara.

CNN telah mencoba menghubungi pejabat Pasukan Pertahanan Israel terkait dengan konfirmasi soal peristiwa itu, namun belum direspons.

(can)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek