Penjelasan Erick Thohir SGIE Ala Gibran: Bukan Topik Sembarangan - Beritasatu

 

Penjelasan Erick Thohir SGIE Ala Gibran: Bukan Topik Sembarangan

CNN Indonesia
Senin, 25 Des 2023 10:15 WIB
Menteri BUMN yang juga Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah Erick Thohir menyebut SGIE, senjata Gibran bungkam Cak Imin saat debat bukan topik sembarangan.
Menteri BUMN yang juga Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah Erick Thohir menyebut SGIE, senjata Gibran bungkam Cak Imin saat debat bukan topik sembarangan. (CNN Indonesia/ Dela Naufalia).
Jakarta, CNN Indonesia --

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang juga menjabat sebagai Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah Erick Thohir mengapresiasi Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming soal topik State of The Global Islamic Economy (SGIE) yang dibahas dalam debat Pilpres kedua pada 22 Desember lalu.

"Saya mengapresiasi Mas Gibran yang sudah mengangkat isu SGIE. Ini bukan topik sembarangan, ekonomi dan keuangan syariah itu krusial, terutama di Indonesia," kata Erick dalam video reels Instagram pribadinya Minggu (24/12), dikutip CNNIndonesia.com.

Menurutnya para pemimpin, terutamamuda yang komitmen dengan ekonomi syariah patut diapresiasi. Apalagi saat ini kemungkinan besar masih banyak yang belum terlalu tahu soal SGIE yang disinggung Gibran dalam debat tersebut.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dalam SGIE, Indonesia kata Erick, menempati posisi keempat di dunia. Posisi pertama ditempati Malaysia, kedua Arab Saudi, ketiga Uni Emirat Arab (UEA) dan kemudian posisi keempat ada Indonesia.

Lihat Juga :

Oleh karena itu, Erick berharap calon-calon pemimpin bisa benar-benar memahami apa itu SGIE, dan tentu seberapa penting sektor ini untuk Indonesia.

"Karena ini bisa menjadi satu topangan baru untuk kemajuan ekonomi yang adil, cepat, dan stabil. Dan semoga kita bisa mencontoh komitmen dan semangat Mas Gibran demi kesuksesan ekonomi syariah di Indonesia," kata dia.

Gibran dalam debat Jumat (22/12) lalu memang sempat 'membantai' Muhaimin Iskandar dengan bertanya soal SGIE kepada calon wakil presiden nomor urut 2 tersebut. Namun Gibran tidak menyertakan apa yang dimaksud SGIE itu.

Cak Imin dalam debat tersebut kemudian menjawab bahwa dia tidak tahu apa yang dimaksud dengan SGIE ini.

Gibran kemudian menjelaskan SGIE di mana Indonesia menempati peringkat 10 besar dalam hal produk halal. SGIE sendiri merupakan singkatan bahasa Inggris yakni State of Global Islamic Economy.

(tst/agt)

Baca Juga

Komentar