Pilihan

Penyebab Kericuhan Arak-Arakan Jenazah Lukas Enembe, Massa Diduga Terprovokasi- inews

Penyebab Kericuhan Arak-Arakan Jenazah Lukas Enembe, Massa Diduga Terprovokasi Peti jenazah Lukas Enembe dibuka (foto: MPI)

JAYAPURA, iNews.id - Arak-Arakan  jenazah mantan Gubernur Papua Luka Enembe di Kota Jayapura diwarnai kericuhan, Kamis (28/12/2023). Penyebab Kericuhan diduga massa terprovokasi.

Massa juga mengamuk dan menyerang warga lain yang ada di pinggir jalan. Sejumlah ruko di sepanjang jalan yang dilalui massa rusak terkena lemparan batu.

Aksi anarkistis ini diduga karena ada provokator yang awalnya melempari gedung-gedung di sepanjang jalan raya Sentani. Selain perkantoran, massa yang makin brutal juga melempar warga hingga situasi mencekam.

Penjabat Gubernur Papua Ridwan Rumasukun juga menjadi korban saat kericuhan arak-arakan jenazah Lukas Enembe. Kepala Ridwan bocor terkena lemparan batu oleh massa saat mengawal jenazah ke STAKIN GIDI Sentani.

Informasi diperoleh iNews, Ridwan Rumasukun terkena batu di kepala dan langsung diamankan beberapa warga untuk dibawa ke rumah sakit. Selain itu seorang prajurit TNI bernama Prada Nababan juga terluka terkena lemparan batu.
Mobil dinas Polda Papua pun tak luput dari amukan massa hingga ludes terbakar.

Di sisi lain, jenazah Lukas Enembe kini telah sampai di STAKIN GIDI Sentani. Selanjutnya akan segera dilakukan ibadah pemakaman sebelum jenazah dibawa ke lokasi penguburan.


Editor : Kastolani Marzuk

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek