Pilihan

Ricuh Arak-arakan Jenazah Lukas Enembe hingga Pj Gubernur Papua Terluka, Ini Kata Polisi - inews

Ricuh Arak-arakan Jenazah Lukas Enembe hingga Pj Gubernur Papua Terluka, Ini Kata Polisi Mobil dibakar saat ricuh arak-arakan jenazah mantan Gubernur Papua Lukas Enembe. (Foto: iNews/Rolly)

JAKARTA, iNews.id - Kericuhan terjadi saat proses arak-arakan jenazah mantan Gubernur Papua Lukas Enembe di Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Kamis (28/12/2023). Dalam kejadian tersebut, mobil aparat dibakar bahkan Penjabat Gubernur Papua M Ridwan Rumasukun terluka menjadi korban serangan massa. 

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo mengatakan, kericuhan terjadi saat proses pengantaran jenazah Lukas Enembe untuk dimakamkan. Pj Gubernur Papua M Ridwan yang ada di lokasi kejadian mengalami bocor pada bagian kepala karena terkena lemparan batu oleh massa yang melakukan aksi anarkistis. 

"Iya benar, beberapa massa yang melakukan kerusuhan menyasar ke pejabat Pj Gubernur," ujar Ignatius saat dikonfirmasi iNews, Kamis (28/12/2023). 

Meski begitu, Benny belum merinci detail penyebab kericuhan tersebut hingga saat ini. Dari video yang beredar tampak sejumlah orang berlarian dan berteriak di jalan raya.

Pada video yang lain, terlihat pula sebuah mobil hangus terbakar saat kericuhan. Kemudian, ada pula video yang menyorot saat Pj Gubernur terluka.

"Bapak Rumasukun pecah kepala," kata suara dalam video tersebut. 

Selain itu ada pula beredar foto yang memperlihatkan Ridwan Rumasukun berlumuran darah dalam mobil. Kemudian kondisinya ketika terbaring lemah di rumah sakit dengan bagian kepala ditutup perban.


Editor : Donald Karouw

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek