Pilihan

Terekam CCTV, Bocah 10 Tahun Tebar Paku Resahkan Warga Sukmajaya Depok - Beritasatu

Terekam CCTV, Bocah 10 Tahun Tebar Paku Resahkan Warga Sukmajaya Depok

Senin, 4 Desember 2023 | 08:57 WIB
Penulis: Achmad Fauzi | Editor: DIN
Warga Sukmajaya, Depok, Jawa Barat diresahkan dengan aksi tebar paku di wilayah tersebut. Ironisnya, aksi tebar paku itu dilakukan oleh seorang bocah yang terekam kamera pengawas atau closed circuit television (CCTV) salah satu rumah warga, Minggu, 3 Desember 2023.
Warga Sukmajaya, Depok, Jawa Barat diresahkan dengan aksi tebar paku di wilayah tersebut. Ironisnya, aksi tebar paku itu dilakukan oleh seorang bocah yang terekam kamera pengawas atau closed circuit television (CCTV) salah satu rumah warga, Minggu, 3 Desember 2023. (Beritasatu.com/Achmad Fauzi)

Depok, Beritasatu.com - Warga Sukmajaya, Depok, Jawa Barat diresahkan dengan aksi tebar paku di wilayah tersebut. Ironisnya, aksi tebar paku itu dilakukan oleh seorang bocah yang terekam kamera pengawas atau closed circuit television (CCTV) salah satu rumah warga.

ADVERTISEMENT

Terlihat dalam rekaman CCTV, seorang anak laki-laki berbaju kuning berjalan sendiri sambil menyebar paku yang dibawanya. Dari postur tubuhnya, usia sang anak diperkirakan 10 tahun.

Salah satu warga, Wahid mengatakan tidak kenal dengan anak tersebut. Saat anak itu menebar paku, tidak ada warga yang melihat secara langsung. “Ketahuan dari CCTV rumah warga, kelihatan ada anak kecil. Awalnya enggak kelihatan nyebar paku, pas ditelusuri ada paku,” katanya, Minggu (3/12/2023).

BACA JUGA
ADVERTISEMENT

Sejauh ini belum diketahui apakan penyebaran paku itu dilakukan karena iseng atau anak tersebut ada yang menyuruh. Warga belum memergoki langsung pelakunya saat menyebar. “Enggak tahu ada yang nyuruh atau gimana. Sebelumnya belum pernah lihat, ini pertama. Baru kemarin ketahuan,” ujarnya.

Paku yang disebar tidak sedikit. Warga pun langsung membersihkan paku di jalanan dengan cara disapu agar tidak melukai orang yang lewat. “Lumayan banyak yang disebar. Saya baru ketemu lagi habis bersihin paku,” ungkapnya.

Beberapa warga yang sempat mengalami ban kempes, diduga ada kaitannya dengan penyebaran paku di lokasi. “Kemarin sering ada warga kempes ban, tapi enggak engeh. Ada yang kempes tetapi enggak tahu kena paku di mana,” pungkasnya.

BACA JUGA

Dengan dibantu warga lainnya, Wahid pun terus berupaya membersihkan jalan dengan cara menyapu hingga jalan lingkungannya benar-benar bersih dari paku.
 

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek