Pilihan

#NewsFlash: Prediksi Euro: Spanyol vs Jerman 5 Juli 2024 - Bola.net - Google Berita

Truk Antar Warga dari Pemakaman Lukas Enembe Terbakar, Polisi: Bukan Dibakar - detik

 

Truk Antar Warga dari Pemakaman Lukas Enembe Terbakar, Polisi: Bukan Dibakar

By Jabbar Ramdhani
detikcom
Foto: Kapolresta Jayapura Kota Kombes Victor D Mackbon
Foto: Kapolresta Jayapura Kota Kombes Victor D Mackbon
Jakarta -

Salah satu truk yang mengangkut warga dari pemakaman mantan Gubernur Papua Lukas Enembe terbakar. Insiden tersebut dipastikan karena kecelakaan, bukan sengaja dibakar.

Kapolresta Jayapura Kota Kombes Victor D Mackbon menjelaskan truk tersebut digunakan untuk memfasilitasi kepulangan rombongan pengantar jenazah Lukas Enembe. Lalu truk mengalami gesekan bertempat di jalan masuk kediaman almarhum di Koya Tengah Distrik Muara Tami, Jumat (29/12/2023) sore.

"Namun, di tengah pelaksanaannya terjadi insiden kebakaran satu unit mobil truk yang diduga karena kelebihan muatan kemudian tidak kuat menanjak dan tergelincir ke sebelah kiri jalan, akibat gesekan yang terjadi hingga menimbulkan percikan api," kata Kombes Victor dalam keterangan dari Polda Papua, Jumat (29/12/2023).

Dia menjelaskan, percikan api muncul akibat gesekan saat truk tergelincir. Kebakaran juga telah dipadamkan.

"Kami langsung mengirimkan water canon untuk padamkan api yang menyala," kata Kombes Victor.

Dia mengatakan kepolisian telah mengantarkan rombongan pengantar jenazah dari kediaman Lukas Enembe ke rumah masing-masing di Abepura dan Sentani.

"Karena sudah gelap, giat pengantaran ini akan kami lanjutkan kembali esok hari, sudah kami koordinasikan dengan panitia. Hari ini sebanyak 3 truk sudah kami antarkan ke rumahnya masing-masing di antaranya ke Sentani dan Abepura, dan yang gunakan sepeda motor juga sudah mendahului pulang," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, jenazah Lukas Enembe telah dimakamkan. Jenazah dikebumikan di kediamannya di Koya Tengah, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura.

Proses pemakaman jenazah Lukas Enembe selesai sekitar pukul 14.30 WIT. Sebelum jenazah dimakamkan, pihak keluarga dan gereja menggelar ibadah terlebih dulu.

"Iya, sudah (dimakamkan)," ujar Wakil Ketua I DPR Papua Yunus Wonda dilansir detikSulsel, Jumat (29/12).

Yunus yang juga anggota keluarga Lukas Enembe mengatakan, seusai pemakaman, massa yang sebelumnya ikut mengantar masih berada di rumah duka. Setelah semua proses selesai, massa akan pulang ke rumah masing-masing.

"(Massa) Masih di rumah duka, sudah selesai pemakaman," ujar Yunus.


(jbr/imk)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek