Unggul di Debat Cawapres, Tagar "Gibran Membooming" Kuasai Media Sosial X - Beritasatu

Unggul di Debat Cawapres, Tagar "Gibran Membooming" Kuasai Media Sosial X


Jumat, 22 Desember 2023 | 23:23 WIB
Penulis: Hendro Dahlan Situmorang | Editor: TCE
Calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka didampingi istri tiba untuk mengikuti debat kedua cawarpres Pemilu 2024 di Jakarta Convention Center, Jakarta, Jumat, 22 Desember 2023.
Calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka didampingi istri tiba untuk mengikuti debat kedua cawarpres Pemilu 2024 di Jakarta Convention Center, Jakarta, Jumat, 22 Desember 2023. (Antara/Muhammad Adimaja)

Jakarta, Beritasatu.com - Calon wakil presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka unggul jauh dalam debat yang berlangsung pada Jumat (22/12/2023) malam. Warganet pun mengapresiasi performa Gibran dengan tagar #GibranMembooming.

ADVERTISEMENT

Meski menghadapi calon yang lebih senior, seperti Mahfud MD dan Muhaimin Iskandar, Gibran tampil memukau di seluruh sesi debat.

BERITASATU WA CHANNEL

Ikuti terus berita terhangat dari Beritasatu.com via whatsapp

Data Indonesia Indikator menunjukkan mayoritas warganet mengapresiasi performa Gibran sepanjang debat. Data tersebut menunjukkan sekitar 33% warganet mengapresiasi positif penampilan Gibran.

BACA JUGA
ADVERTISEMENT

Dalam beberapa sesi, Gibran mampu membuat Mahfud dan Muhaimin kesulitan dalam menjawab pertanyaan. Hal ini persis saat Gibran bertanya ke Mahfud soal carbon storage dan isu State of the Global Islamic Economy (SGIE) ke Muhaimin.

Gibran bahkan sempat mengkritisi Muhaimin yang dinilai inkonsisten menyoal Ibu Kota Nusantara (IKN). Dia juga turut menyindir Muhaimin yang sempat menghadiri acara potong tumpeng di IKN.

BACA JUGA

"Saya ingat sekali Gus Muhaimin ini dahulu sempat meresmikan dan potong tumpeng di IKN. Ini gimana enggak konsisten. Dahulu mendukung sekarang enggak mendukung karena jadi calon wakilnya pak Anies yang mengusung perubahan," kritik Gibran.

Warganet juga mengapresiasi sesi penutup debat yang mana Gibran mengutarakan rasa bangganya karena mampu bersanding dengan sosok Muhaimin Iskandar dan Mahfud MD.

Baca Juga

Komentar