Pilihan

Anies Nilai Gagasan Prabowo soal Kerja Sama Selatan-Selatan Bisa Dicari di Google - inews

 Table of content

www.inews.id
Anies Nilai Gagasan Prabowo soal Kerja Sama Selatan-Selatan Bisa Dicari di GoogleAnies Nilai Gagasan Prabowo soal Kerja Sama Selatan-Selatan Bisa Dicari di Google Para calon presiden bertarung gagasan dalam debat ketiga Pilpres 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2023). (Foto: iNews.id/Felldy Utama)

JAKARTA, iNews.id – Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, memaparkan sejumlah hal yang bisa dikerjakan Indonesia dalam geopolitik di kawasan Selatan-Selatan dalam debat ketiga Pilpres 2024, malam ini. Akan tetapi, capres nomor urut 1 Anies Baswedan menilai penjelasan Prabowo itu bisa dicari di Google.

“Penjelasan (Prabowo) tadi tidak menggambarkan peran Indonesia di Selatan-Selatan. Itu hanya menggambarkan bagaimana membangun Indonesia. Ketika kita membangun (dalam negeri) dengan baik, tidak otomatis jadi contoh (bagi negara lain),” kata Anies dalam debat capres di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024).

Anies kemudian mencontohkan apa yang telah dilakukan oleh Bung Karno (Presiden pertama RI Soekarno) dalam Konferensi Asia Afrika (KAA). Kala itu, Ali Sastroamidjojo ditugaskan menjadi wakil Indonesia di KAA.

“Yang harus dilakukan seperti dilakukan era Bung Karno, Ali Sastroamidjojo. Apa yang dikerjakan? Merangkul semua (bangsa Selatan-Selatan),” ucap Anies.

Lebih jauh, mantan gubernur DKI Jakarta itu mengatakan, apa yang dijelaskan oleh Prabowo bisa ditemukan dengan mesin pencarian Google.

“Membawa apa yang menjadi agenda Selatan-Selatan, bukan menceritakan agenda kita. Semua orang bisa baca di Google apa yang kita (Indonesia) kerjakan,” jelasnya.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Follow Berita iNews di Google News

banner-litigasi
Kirimkan pertanyaanmu seputar hukum, Kami siap menjawab dan membantu permasalahanmu.
kirim
Bagikan Artikel

Komentar

Opsi Media Informasi Group

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek