Ini Cara Menikmati Kopi di Pagi Hari agar Perut Tetap Nyaman - Beritasatu

Ini Cara Menikmati Kopi di Pagi Hari agar Perut Tetap Nyaman

Kamis, 4 Januari 2024 | 05:46 WIB
Penulis: Novie Fauziah | Editor: NF
Ilustrasi morning coffee kaee
Ilustrasi morning coffee kaee (Freepik/Istimewa)

Jakarta, Beritasatu.com - Sebagian orang tak pernah lepas meminum kopi di pagi hari. Pasalnya, kafein dalam kopi dapat memberi energi, meningkatkan konsentrasi, juga diklaim dapat membantu memulai hari dengan semangat. Apalagi saat ini semakin banyak kafe yang menjual kopi dengan varian rasa dan racikan khas.

ADVERTISEMENT

Namun, sayangnya tidak semua orang bisa langsung menikmati kopi saat pagi hari. Beberapa ada yang memiliki masalah pada lambungnya, sehingga dapat mengakibatkan tidak nyaman di perut.

Dilansir dari laman Well and Good, salah seorang ahli berbasis di Brooklyn, Maddie Pasquariello MS RDN  mengatakan, ada beberapa cara agar seseorang bisa nyaman mengonsumsi kopi saat pagi hari. 

Pertama, minum air putih yang banyak seusai bangun tidur.  Hal ini dapat dapat membantu hidrasi Anda dan bahkan mungkin perut Anda.

ADVERTISEMENT

“Bagi sebagian orang, minum air terlebih dahulu juga dapat  membantu hidrasi Anda dan bahkan mungkin perut," ujarnya.

Kemudian, manfaat banyak minum air putih saat bangun tidur, yaitu membantu tubuh mendapatkan kembali cairan setelah tidur saat malam, meningkatkan pencernaan, dan meningkatkan metabolisme yang sehat pada tubuh.

Kedua, yaitu menikmati makanan sambil minum kopi di pagi hari. Hal ini merupakan salah satu cara terbaik untuk menghindari gangguan pencernaan dengan kopi, atau rasa tidak nyaman saat pagi hari.

BACA JUGA

"Dengan makan sedikit, bisa membantu menyerap sebagian asam lambung yang diproduksi dan menghindari gejala yang tidak menyenangkan," katanya.

Untuk itu, Pasquariello menyarankan agat tetap berpegang pada standar keseimbangan karbohidrat, protein, dan lemak untuk membuat Anda tetap berenergi dan kenyang hingga waktu makan siang.

Baca Juga

Komentar