KAI Pastikan Jalur di Stasiun Tanggulangin Bisa Dilewati usai Kereta Anjlok - IDX Channel

 

KAI Pastikan Jalur di Stasiun Tanggulangin Bisa Dilewati usai Kereta Anjlok

Iqbal Dwi Purnama 15/01/2024 09:52 WIB

KAI memastikan jalur di Stasiun Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo bisa dilalui setelah proses evakuasi KA Pandalungan yang anjlok selesai.

KAI Pastikan Jalur di Stasiun Tanggulangin Bisa Dilewati usai Kereta Anjlok
KAI Pastikan Jalur di Stasiun Tanggulangin Bisa Dilewati usai Kereta Anjlok. (Foto: MNC Media)
Ad

IDXChannel – PT KAI (Persero) memastikan jalur di Stasiun Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo bisa dilalui. Setelah BUMN tersebut selesai mengevakuasi lokomotif dan kereta KA Pandalungan yang anjlok di Emplasemen Stasiun Tanggulangin, Kab. Sidoarjo pada Senin (15/1/2024) dini hari.

KA pertama yang melintasi jalur tersebut yaitu KA Blambangan Ekspres relasi Ketapang - Semarang Tawang Bank Jateng pada pukul 03.11 WIB. Meski begitu, kecepatan kereta dibatasi maksimal 20 km/jam saat melewati jalur tersebut.

Baca Juga:
Anjloknya KA Pandalungan Picu Keterlambatan, KAI Siapkan Kompensasi Sesuai Aturan (foto: MNC Media)

Vice President Public Relations KAI, Joni Martinus menyebut, proses evakuasi berjalan lancar dan terkendali. Seluruh penumpang maupun crew KA Pandalungan dalam kondisi selamat dan tidak ada yang terluka.

Dia pun menjelaskan pada saat terjadi anjlokan kemarin, KAI bertindak cepat dengan meneruskan perjalanan penumpang ke stasiun tujuan dengan moda transportasi lanjutan lainnya

Baca Juga:
Buntut Anjloknya KA Pandalungan, Begini Cara KAI Antisipasi Keterlambatan (foto: MNC Media)

"Para penumpang yang terdampak telah dilakukan proses peralihan transportasi dengan menggunakan bus yang disediakan di Stasiun Bangil dan Sidoarjo," kata Joni dalam keterangan resminya, Senin (15/1/2024).

Baca Juga:
KA Pandalungan Anjlok di Sidoarjo, KAI Pastikan Seluruh Penumpang Selamat. Foto: MNC Media.

Terkait penyebab terjadinya anjlokan KA Pandalungan, KAI masih menyelidiki dan melakukan evaluasi. Hal itu sebagai wujud komitmen bagi KAI dalam memberikan layanan jasa transportasi yang aman dan nyaman. 

"Atas peristiwa ini, kami menyampaikan permohonan maaf kepada para penumpang KA yang kemarin mengalami ketidaknyamanan dalam pelayanan,” kata Joni.

KAI juga menyampaikan permohonan maaf atas terganggunya pelayanan perjalanan kereta akibat adanya kejadian KA (75A) Pandalungan relasi Gambir - Surabaya - Jember yang anjlok di Emplasemen Stasiun Tanggulangin, Kab. Sidoarjo pada Minggu (14/1) pukul 07.57 WIB.

Jalur yang terganggu akibat kejadian ini yaitu jalur dari Surabaya menuju Malang dan Surabaya menuju Jember. Sementara perjalanan kereta yang sempat terganggu yaitu KA (75A) Pandalungan relasi Gambir - Surabaya – Jember dan KA (432) Commuterline Penataran. (FRI)

SHARE

Baca Juga

Komentar