Pilihan

#NewsFlash: Prediksi Euro: Spanyol vs Jerman 5 Juli 2024 - Bola.net - Google Berita

Kakek di Lampung Selatan Diterkam Buaya saat Bersihkan Tanggul Tambak - detik

Kakek di Lampung Selatan Diterkam Buaya saat Bersihkan Tanggul Tambak

Tommy Saputra

Jakarta -

Kakek di Desa Bandar Agung, Lampung Selatan, Lampung, Syukri (71) diterkam buaya saat sedang membersihkan rumput di tanggul tambak miliknya. Beruntung, Kakek Syukri bisa menyelamatkan dirinya dari serangan buaya tersebut, meski tangan kanannya mengalami luka robek.

Dilansir detikSumbagsel, Jumat (12/1/2024), Kapolres Lampung Selatan AKBP Yusriandi Yusrin menyebut jenis buaya yang menyerang Kakek Syukri adalah Buaya Muara. Dia mengatakan kejadian mengerikan itu terjadi pada Rabu, 10 Januari 2024, pukul 09.45.

"Benar ada seorang kakek yang diserang Buaya Muara di Desa Bandar Agung kemarin (Rabu). Jadi peristiwanya itu pagi sekitar pukul 09.45 WIB. Awalnya jam 9 pagi korban membersihkan rumput di tanggul tambak miliknya. Kemudian tak lama, sekitar 09.45 WIB, tiba-tiba ada Buaya Muara yang langsung menyerangnya dan menggigit tangan korban pada bagian pergelangan tangan kanan," jelas Yusriandi pada Kamis (11/1/2024).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kakek Syukri, sebut Yusriandi, berhasil melepaskan diri dari terkaman buaya, sehingga dirinya tak sampai di seret ke dalam tambak. "Gigitan itu berhasil dia lepas dan tidak terjadi seperti apa yang tidak kita harapkan. Korban langsung melarikan diri dari lokasi untuk mendapatkan pertolongan," terang Yusriandi.

Yusriandi menyebut korban mendapatkan penanganan medis dengan 18 jahitan. Yusriandi mengimbau kepada masyarakat untuk menjauhi sementara lokasi tambak tempat Kakek Syukri diterkam buaya.

"Lokasi tambak milik korban ini saat dekat dengan bantaran sungai Way Sekampung yang masih banyak buayanya, dan bila musim banjir di sungai banyak buaya yang naik ke daratan dan masuk saluran tanggul air maupun lokasi tambak warga," tandasnya.

Baca selengkapnya di sini.

(aud/zap)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek