Kebakaran Hanguskan 13 Rumah di Jelambar Grogol - Beritasatu

Kebakaran Hanguskan 13 Rumah di Jelambar Grogol


Rabu, 3 Januari 2024 | 18:55 WIB
Penulis: Zikirullah Shubhy | Editor: LES
Kebakaran di tiga RT di permukiman padat penduduk kawasan Jelambar, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, pada Rabu 3 Januari 2024 siang.
Kebakaran di tiga RT di permukiman padat penduduk kawasan Jelambar, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, pada Rabu 3 Januari 2024 siang. (Beritasatu.com/Zikrullah Shubhy)

Jakarta, Beritasatu.com - Kebakaran telah menghanguskan 13 rumah di tiga RT di permukiman padat penduduk kawasan Jelambar, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, pada Rabu (3/1/2024) siang.

ADVERTISEMENT

Warga yang panik berusaha memadamkan api yang membakar rumah-rumah permanen dan semipermanen di RW 08, Jalan Jelambar Utama 4.

BACA JUGA

Bahkan salah satu warga yang turut memadamkan api, terluka tertimpa material rumah yang roboh.

ADVERTISEMENT

Api baru dapat dipadamkan dua jam kemudian, setelah pihak pemadam kebakaran Jakarta Barat mengerahkan 18 unit mobil pemadam dengan 90 personel.

Kebakaran diduga akibat percikan api yang berasal dari korsleting listrik dari salah satu rumah warga. Api kemudian merambat ke rumah warga lainnya.

BACA JUGA

"Awalnya pas tikungan itu, perbatasan antara (RT) 10, 9 sama 11. Sepertinya dari percikan api kecil,” ujar Ketua RT 09 Jelambar Koko kepada wartawan.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini, sementara warga korban kebakaran untuk sementara mengungsi di salahsatu gedung sekolah di sekitar lokasi.

Baca Juga

Komentar