Lezatnya Bubur Bakar, Kuliner Kekinian di Yogyakarta - suara

 

Lezatnya Bubur Bakar, Kuliner Kekinian di Yogyakarta

Sabtu, 13 Januari 2024 | 11:27 WIB
OW
NF
Bubur Bakar Pak Soleh menjadi salah satu kuliner hits dan kekinian di Yogyakarta.
Bubur Bakar Pak Soleh menjadi salah satu kuliner hits dan kekinian di Yogyakarta. (Beritasatu com/Olena Wibisana)

Yogyakarta, Beritasatu.com - Bubur merupakan salah satu makanan yang sudah tidak asing lagi di Indonesia. Umumnya bubur disajikan dengan aneka topping, sepert ayam suwir, bawang goreng, Duan seledri, kacang, sambal hingga aneka gorengan.

ADVERTISEMENT

Namun seiring perkembangan zaman, terdapat aneka varian bubur dengan penyajian dan cita rasa yang unik sehingga dapat dinikmati oleh semua kalangan. Salah satunya adalah Bubur Bakar Pak Soleh yang menjadi salah satu bubur bakar unik dan sedang populer di Yogyakarta.

BACA JUGA

Bubur yang satu ini penyajiannya sangat berbeda dari kebanyakan bubur pada umumnya. Bubur Bakar Pak Soleh yang disajikan dengan cara dibakar menggunakan claypot atau wadah berbahan tanah liat.

ADVERTISEMENT

"Kita ingin menciptakan sesuatu yang baru dengan sensasi makan bubur yang beda, memakai claypot terus dibakar," kata Pengelola Bubur Bakar Pak Soleh, Vinda Kartika kepada Beritasatu.com (12/1/2024).

Kemudian, yang menjadi daya tarik lainnya di warung bubur ini adalah pengunjung bisa memilih topping, seperti beef yakiniku, daging, ayam dan telur. Untuk varian kuahnya juga beragam, mulai dari kuah opor, kuah seblak dan juga kuah manis gurih.

BACA JUGA

"Istimewanya kita mempunyai varian kuah yang banyak yang beda dari yang lain, kita ada kuah seblak, gurih manis dan kuah opor. Toppingnya juga ada ayam dan daging," ungkap Vinda Kartika.

Rasanya yang berbeda dari bubur pada umumnya, membuat pengunjung yang mencobanya bisa ketagihan. Ditambah lagi dengan topping beef yakiniku, kedai ini mengeklaim menjadi pelopor utamanya.

Bubur Bakar Pak Soleh disajikan dengan aneka topping yang menggugah selera. - (Beritasatu.com/Olena Wibisana)
Bubur Bakar Pak Soleh disajikan dengan aneka topping yang menggugah selera. - (Beritasatu.com/Olena Wibisana)

"Rasanya enak, topping bubur dagingnya empuk, kuah opornya gurih banget," ungkap Cecile, pengunjung Bubur Bakar Pak Soleh.

Dengan suasana persawahan dan kolam ikan saat sore hari, menambah kenikmatan menyantap  bubur ini. Terdapat menu favorit lainnya, seperti es cokelat panjang umur dan mi claypot yang tidak kalah lezat.

"Suasananya enak banget, apalagi sore menjelang matahari tenggelam suasananya romantis," ujar Agung, pengunjung Bubur Bakar Pak Sholeh.

Suasana persawahan di kedai Bubur Bakar Pak Soleh, Yogyakarta. - (Beritasatu.com/Olena Wibisana)
Suasana persawahan di kedai Bubur Bakar Pak Soleh, Yogyakarta. - (Beritasatu.com/Olena Wibisana)

Bubur Bakar Pak Soleh berada di Jalan Raya Berbah, Banguntapan, Bantul, Yogyakarta. Terdapat berbagai macam menu bubur dengan harga satu porsi Bubur Bakar Pak Soleh mulai dari Rp 10.000 dan es cokelat mulai dari Rp 6.000. Dengan harga yang cukup terjangkau dan rasanya lezat, maka tak heran jika kedai  bubur ini selalu ramai oleh pembeli.

Baca Juga

Komentar