Pilihan

#NewsFlash: Prediksi Euro: Spanyol vs Jerman 5 Juli 2024 - Bola.net - Google Berita

Monas Ramai Dikunjungi Wisatawan, Pengunjung Parkir Sejauh 1 Km - Beritasatu

 

Monas Ramai Dikunjungi Wisatawan, Pengunjung Parkir Sejauh 1 Km


Minggu, 31 Desember 2023 | 23:26 WIB
Penulis: Hendro Dahlan Situmorang | Editor: JAS
 Salah satu tempat parkir di kawasan Harmoni Jalan Hayam Jakarta untuk menuju Monas.
Salah satu tempat parkir di kawasan Harmoni Jalan Hayam Jakarta untuk menuju Monas. (Beritasatu.com/Hendro Dahlan Situmorang)

Jakarta, Beritasatu.com - Kawasan Monumen Nasional (Monas) di Jakarta Pusat menjadi salah satu tujuan wisata masyarakat untuk yang ingin merayakan Tahun Baru 2024. Banyak orang berdatangan ke wilayah tersebut. 

ADVERTISEMENT

Namun, saking penuhnya orang yang berdatangan, kantong parkir sekitar Monas pun penuh. Alhasil, banyak masyarakat khususnya yang datang dengan mengendarai motor harus memarkir di kawasan Harmoni, meski harus menempuh jalan kaki hampir 1 kilometer dan berjalan sekitar 15 menit dari tempat parkiran motor. 

"Ayo parkir, parkir, parkir motor di sini Mas-mas, Mbak-mbak. Di sekitar Monas sudah penuh dan padat. Sudah tidak bisa parkir lagi. Ayo parkir di sini saja lalu jalan kaki," teriak dan ajakan dari juru parkir Anton, di samping Rezeki Fresh Market, jalan Hayam Wuruk, Harmoni, Jakarta, Minggu (31/12/2023). 

BACA JUGA
ADVERTISEMENT

Anton bersama rekan-rekannya memanfaatkan lahan kosong di samping Rezeki Fresh Market yang merupakan kawasan ruko-ruko yang sudah tutup dan menjadi lahan parkir. Ia menyebut wilayahnya bisa menampung ratusan motor untuk parkir. 

"Parkir di sini aman dan tarifnya Rp 10.000. Kami manfaatkan situasi saja di malam Tahun Baru ini kan sangat padat dan macet," jelas dia. 

Anton beserta rekannya memiliki trik agar para pengendara motor mau parkir di tempatnya. Salah satunya dengan memasang papan atau plang dengan tulisan, "Parkir Motor ke Monas" sambil teriak "parkir ke Monas parkir ke Monas" yang diulang berkali-kali. 

BACA JUGA

Berdasarkan pantauan Beritasatu.com, kawasan perempatan Harmoni memang sangat padat dan macet sejak pukul 21.00 WIB. 

Angga dan Susi yang mengendarai motor pun ikut memarkir motornya di kawasan Harmoni. Keduanya mengaku tidak mempermasalahkan harus jalan kaki sebentar menuju ke Monas. 

"Justru di sini serunya. Kita jalan kaki dulu menuju Monas beberapa menit, sambil lihat-lihat kendaraan yang bermacet-macet ria. Untuk tarifnya Rp 10.000 masih okelah. Daripada enggak dapat parkir sama sekali muter-muter malah tambah repot," ungkap Angga. 

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek