Pilihan

Sempat Diguyur Hujan Deras, Kawasan Puncak Pass Bogor Tetap Diminati untuk Rayakan Tahun Baru - Beritasatu

 

Sempat Diguyur Hujan Deras, Kawasan Puncak Pass Bogor Tetap Diminati untuk Rayakan Tahun Baru

Minggu, 31 Desember 2023 | 23:39 WIB
Penulis: Ricki Putra Harahap | Editor: JAS
Kawasan Puncak Pass saat perayaan malam Tahun Baru 2024, Minggu, 31 Desember 2023.
Kawasan Puncak Pass saat perayaan malam Tahun Baru 2024, Minggu, 31 Desember 2023. (Beritasatu.com/Ricki Putra Harahap)

Jakarta, Beritasatu.com - Kawasan Puncak Pass Bogor, Jawa Barat menjadi salah satu tempat tujuan masyarakat untuk merayakan malam pergantian tahun, walaupun seharian diguyur hujan deras disertai petir.

ADVERTISEMENT

Berdasarkan pantauan Beritasatu.com, pukul 22.00 WIB hujan sudah mulai reda, Puncak Pass mulai dipadati oleh pengunjung dari berbagai kalangan. 

Hanya dengan membayar biaya parkir kendaraan saja, pengunjung bisa menikmati suasana malam Kota Bogor dari ketinggian di atas tebing.

Meski demikian, tidak ada acara khusus yang disiapkan dalam perayaan malam Tahun Baru. Hanya saja banyak pengunjung yang berinisiatif menyalakan kembang api sebagai wujud perayaan menyambut Tahun Baru.

ADVERTISEMENT

Menurut salah satu pengujung Tiara (20), ia rela datang dari Bandung ke Puncak Pass untuk menyaksikan kembang api sembari berkumpul dengan keluarga.

“Karena biar bisa melihat kembang api dengan jelas dan bisa melihat view Kota Bogor dari ketinggian. Terus nyari suasana dinginnya juga sih,” katanya.

Selain itu menurut Tiara, ia memilih kawasan Puncak karena memiliki banyak pilihan destinasi wisata baru, sehingga menarik untuk dijelajahi.

“Tempat wisatanya banyak, explore tempat wisata barunya juga. Di Bandung banyak juga sih, tetapi sudah lama enggak ke sini bertepatan dengan Tahun Baru,” imbuhnya.

BACA JUGA

Sementara itu, pada pukul 21.00 WIB sampai pukul 01.00 WIB Satlantas Polres Bogor sudah memberlakukan malam tanpa kendaraan di jalur puncak. Sehingga semua akses dari Bogor ke Cianjur atau Bandung sudah ditutup.

Untuk itu polisi mengimbau agar para pengendara yang henda menuju ke Cianjur dan Bandung bisa melalui dua jalur alternatif yakni via Jonggol (Cibubur, Cileungsi, Jonggol, Ciriu, Cikalong, Cianjur, Bandung) serta via Sukabumi (Ciawi, Cicurug, Cibadak, Kota Sukabumi, Cianjur, Bandung).

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek