Pilihan

Ratusan Pesilat Bentrok di Tulungagung, Mobil Polisi dan Bangunan Sekolah Dirusak - BeritaSatu

 Ratusan Pesilat Bentrok di Tulungagung, Mobil Polisi dan Bangunan Sekolah Dirusak

BeritaSatu.com

Tulungagung, Beritasatu.com - Ratusan pesilat dari dua perguruan silat terlibat bentrok di ruas jalan nasional Durenan-Bandung Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur. Bentrokan pesilat ini terjadi pada Jumat (12/1/2024) malam hingga Sabtu (13/1/2024) dini hari.

ADVERTISEMENT

Kedua massa saling serang dengan lempar batu. Tidak hanya itu massa juga sempat masuk ke perkampungan dan melakukan penyerangan ke rumah warga.

Akibat kejadian ini, sejumlah rumah warga dan sekolah rusak terkena lemparan batu. Selain itu, sebuah mobil polisi juga rusak diamuk massa.

Bentrokan ini berlangsung selama berjam-jam. Pasukan Brimob Polda Jatim akhirnya diterjunkan ke lokasi kejadian untuk membubarkan massa. Suasana akhirnya dapat dikendalikan menjelang pagi hari.

Saat ini Polres Tulungagung masih melakukan upaya penyelidikan terkait bentrok massa ini. Belum diketahui secara pasti penyebab bentrokan yang melibatkan ratusan kedua perguruan silat tersebut.

"Memang benar terjadi bentrokan antara kedua perguruan silat pada Jumat malam hingga Sabtu dini hari. Akibat bentrokan kedua perguruan, sejumlah rumah warga, bangunan sekolah, mobil polisi dan puluhan sepeda motor rusak. Rata-rata pesilat yang bentrok berasal dari luar Kabupaten Tulungagung," kata Kapolsek Bandung Iptu Moch Anwari, Sabtu (13/1/2024).

Petugas juga mengamankan sejumlah barang bukti sepeda motor yang sempat menjadi sasaran massa dan ditinggalkan pemiliknya. Saat ini situasi dan kondisi lokasi bentrokan sudah kondusif.
 

Ratusan Pesilat Bentrok di Tulungagung

Bentrokan Pesilat di Tulungagung

Bangunan Sekolah Dirusak Pesilat

Mobil Polisi Dirusak Pesilat

Bentrokan Ratusan Pesilat di Tulungagung

Simak berita dan artikel lainnya di Google News

Ikuti terus berita terhangat dari Beritasatu.com via whatsapp

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek