Pilihan

RSUD Kabupaten Tangerang Kerahkan 4 Dokter Spesialis Tangani Pasien Obesitas Berbobot 200 Kg - Beritasatu

 RSUD Kabupaten Tangerang Kerahkan 4 Dokter Spesialis Tangani Pasien Obesitas Berbobot 200 Kg

Selasa, 9 Januari 2024 | 22:45 WIB
MF
Penulis: | Editor: DINURL berhasil di salin.Kondisi Engky pasien obesitas yang tengah menjalani perawatan medis di RSUD Kabupaten Tangerang, Senin 8 Januari 2024.
Kondisi Engky pasien obesitas yang tengah menjalani perawatan medis di RSUD Kabupaten Tangerang, Senin 8 Januari 2024. (Beritasatu.com/Wahroni)

Tangerang, Beritasatu.com - Pasien  penderita penyakit lymphedema dan obesitas bernama Engky (33 tahun) masih mendapat penanganan stabilisasi hemodinamik. Pria berbobot lebih 200 kilogram itu kini tengah berada di ruang ICU RSUD Kabupaten Tangerang.

ADVERTISEMENT

Kepala Humas Publikasi dan Informasi RSUD Kabupaten Tangerang Hilwani mengatakan, pihaknya telah mengerahkan empat dokter spesialis dari tim kesehatan RSUD Kabupaten Tangerang. Sebab, pasien tersebut perlu diberikan penanganan secara khusus.

"Selain menderita penyakit lymphedema atau pembengkakan tungkai yang disebabkan oleh penyumbatan di pembuluh getah bening pada kaki kirinya itu, pasien juga mengalami penyakit kencing manis dan darah tinggi," ujar Hilwani, Selasa (9/1/2024).

Tim medis RSUD Kabupaten Tangerang akan terus memantau ketat perkembangan dan kondisi kesehatan Engky lantaran ada penyakit penyerta.

"Sekarang pasien ada di ruang ICU untuk melakukan stabilisasi dan evaluasi untuk memantau ketat tekanan darah dan beberapa penyakit penyerta yang sudah dideritanya," tuturnya.

Hilwani menyatakannya kondisi Engky saat ini terbilang stabil. Namun demikian, pihaknya akan mengevaluasi serta berkoordinasi dengan pihak terkait untuk selanjutnya direncanakan dirujuk ke RSCM, Jakarta.

"Untuk kondisi pasien sekarang stabil, kita dalam mengoptimalisasikan," pungkas Hilwani.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek