Pilihan

Sinyal di Daerah Terpencil Susah, Ganjar Minta Pemasangan Tower BTS Merata dan Tak Dikorupsi - inews

 

Sinyal di Daerah Terpencil Susah, Ganjar Minta Pemasangan Tower BTS Merata dan Tak Dikorupsi Ganjar Pranowo di Banyumas (foto: MPI)

BANYUMAS, iNews.id - Calon Presiden (Capres) 2024, Ganjar Pranowo meminta pemasangan tower Base Transceiver Station (BTS) lebih merata untuk meningkatkan sinyal internet di daerah terpencil dan terluar. Hal itu disampaikan Ganjar saat berkunjung ke Desa Watuagung, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Selasa (9/1/2024) malam.

Berdasarkan pantauan, di desa ini sangat sulit mendapatkan sinyal handphone atau internet. Hal ini disoroti Ganjar.

"Kita kemarin ceritakan terkait dengan coverage-nya, maka kalau kita melihat Jawa Tengah Banyumas di tempat ini saja belum merata, bagaimana di tempat lain?" ucap Ganjar dengan nada sedih.

Ganjar mengaku akan semakin meningkatkan daya jangkau internet nasional sehingga dapat mendorong percepatan dan pertumbuhan ekonomi di daerah terpencil.

"Pemerataan akses internet untuk daerah seperti ini perlu mendapatkan perhatian kita, nanti coverage-nya terpenuhi sampai kemudian meningkat percepatan," lanjut Ganjar.

Apabila nantinya sudah tercover internet dengan memadai, Ganjar yakin peluang usaha dan ekonomi di daerah terpencil semakin terbuka lebar.

Ganjar menegaskan, program pemerataan internet nasional harus didukung dengan pembangunan infrastruktur yang memadai. Termasuk juga bebas dari korupsi.

"Iya sebenarnya kan programnya kemarin-kemarin sekarang juga sudah mulai berjalan ya, membangun BTS-BTS, maka saya bilang jangan dikorupsi. Kalau itu tidak dikorupsi, saya kira persebarannya akan makin banyak lagi," kata Ganjar.

Advertisement
Kami TUTUP GUDANG! Samsung Galaxy S22 ultra seharga 1.857.000 IDR. Diskon hingga 70%
Pesan hari ini! Diskon hingga 70%

Editor : Reza Fajri

Follow Berita iNews di Google News

banner-litigasi
Kirimkan pertanyaanmu seputar hukum, Kami siap menjawab dan membantu permasalahanmu.
kirim
Bagikan Artikel:

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek