Pilihan

Ultahnya Jadi Rahasia Negara, Kim Jong-un Kemungkinan Berusia 40 Tahun Hari Ini - Beritasatu

 

Ultahnya Jadi Rahasia Negara, Kim Jong-un Kemungkinan Berusia 40 Tahun Hari Ini

Senin, 8 Januari 2024 | 17:41 WIB
SL
SL
Foto dari KCNA pada Senin, 8 Januari 2024 memperlihatkan, pemimpin Korea Utara Kim Jong-un bersama putrinya Kim Ju-ae mengunjungi peternakan ayam yang baru dibangun di Kabupaten Hwangju, Provinsi Hwanghae Utara.
Foto dari KCNA pada Senin, 8 Januari 2024 memperlihatkan, pemimpin Korea Utara Kim Jong-un bersama putrinya Kim Ju-ae mengunjungi peternakan ayam yang baru dibangun di Kabupaten Hwangju, Provinsi Hwanghae Utara. (AP/AP)

Seoul, Beritasatu.com - Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un diyakini pada Senin (8/1/2024), usianya telah memasuki kepala empat (40 tahun). Namun media pemerintah Korea Utara terus menjaga kerahasiaan hari ulang tahunnya (ultah) selama beberapa dekade.

ADVERTISEMENT

Ulang tahun Kim Jong-un diyakini jatuh pada 8 Januari, meskipun rezim pemerintahanya tidak pernah mau mengkonfirmasi tanggal tersebut. Pemerintah AS mencantumkan tahun kelahiran Kim Jong-un pada 1984, sehingga ia berusia 40 tahun pada tahun ini.

BACA JUGA

Sementara hari kelahiran kakek Kim Jong-un pendiri negara komunis Korea Utara Kim Il-sung dan ayahnya Kim Jong-il dirayakan sebagai hari libur nasional negara tersebut.

ADVERTISEMENT

Media Barat melaporkan, prediksi hari ultah Kim Jong-un sempat terkonfirmasi pada Januari 2020, setelah pemimpin Korea Utara itu menerima ucapan selamat ulang tahun dari Presiden AS saat itu, Donald Trump.

BACA JUGA

Namun demikian, Pemerintah AS ketika itu tidak menyebutkan tanggal pastinya.

Pada 8 Januari 2024, kantor berita Korea Utara KCNA hanya melaporkan kinjungan Kim Jong-un bersama putrinya dan sejumlah pejabat senior negara ke peternakan ayam.

Badan intelijen Korea Selatan pada bulan ini telah mengonfirmasi keyakinan mereka, kalau putri Kim Jong-un, Kim Ju-ae kemungkinan besar akan menjadi penerusnya memimpin Korea Utara.

Komentar

Opsi Media Informasi Group

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek