Pilihan

Keputusan Ridwan Kamil Berlaga di Pilkada Jabar atau Jakarta Ditentukan Juni Nanti - BeritaSatu

 

Keputusan Ridwan Kamil Berlaga di Pilkada Jabar atau Jakarta Ditentukan Juni Nanti


Sabtu, 23 Maret 2024 | 20:33 WIB
Antara / HE

Ridwan Kamil. (Antara)

Jakarta, Beritasatu.com - Mantan Gubernur Jawa BaratRidwan Kamil mengatakan keputusannya untuk maju dalam Pilkada Jawa Barat atau Dki Jakarta akan ditentukan pada Juni 2024. Meskipun demikian, ia menyatakan hatinya masih ingin berada di Jawa Barat, tetapi tidak menutup kemungkinan dia akan bersaing di Jakarta.

Saat ini Kang Emil, sapaan akrabnya, sedang fokus meningkatkan elektabilitasnya, sehingga saat dipasangkan dengan siapa pun akan terjadi keselarasan yang lebih mudah.

"Pemilihan umum akan dilakukan pada November, kampanye akan dimulai pada September, pendaftaran pada Agustus, perjodohan dan PDKT pada Juni. Dari sekarang hingga bulan Juni, saya akan meningkatkan elektabilitas agar saat melakukan PDKT dengan siapa pun nyambung," kata Kang Emil, di Bandung, Sabtu (23/3/2024).

Kang Emil mengatakan hingga saat ini belum ada pihak yang mendekatinya, termasuk dari partai-partai yang mendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam pilpres 2024, meskipun Prabowo beberapa waktu lalu mengindikasikan kemungkinan kelanjutan koalisi tersebut hingga pilkada.

"Tidak ada pendekatan yang dilakukan hingga saat ini. Masih jauh waktu pelaksanaannya. Mari kita turunkan sedikit tensinya terlebih dahulu, karena masih cukup jauh," kata Kang Emil.

Simak berita dan artikel lainnya di
Google News

Ikuti terus berita terhangat dari Beritasatu.com via whatsapp

Bagikan

Komentar

Baca Juga

Opsi Media Informasi Group

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek