Pilihan

Pangdam Jaya Bicara Kemungkinan Selongsong dari Gudang Peluru ke Perumahan - detik

 

Pangdam Jaya Bicara Kemungkinan Selongsong dari Gudang Peluru ke Perumahan

Jakarta 

-

Pangdam Jaya Mayjen TNI Hohamad Hasan memastikan pengamanan dan prosedur di gudang peluru milik Kodam Jaya yang meledak sudah sesuai. Dia memastikan meskipun ada ledakan akan tetap aman.

"Kami pastikan bahwa prosedur maupun sistem pengamanan di gudang ini sudah sedemikian rupa sehingga kalau ada ledakan seperti ini diperkirakan akan aman," kata Hasan kepada wartawan, Sabtu (30/3/2024).

Hasan bicara soal kemungkinan selongsong yang sampai ke perumahan warga. Dia menjelaskan selongsong itu bisa sampai ke sana karena kemungkinan ada percikan ledakan ke atas.

"Walaupun tadi ada berita di media dan lain-lain, ada selongsong yang sampai ke perumahan, itu memang ledakan yang mungkin percikan ke atas dan sampai ke perumahan," ujarnya.

Hasan mengmbau warga yang berada di sekitar lokasi untuk mengecek ada tidaknya dampak dari ledakan tersebut. Dia mengatakan pengecekan dilakukan satu sampai dua hari ke depan.

"Kami sudah mengimbau warga di wilayah ini, satu dua hari ke depan yang berpemukiman penduduk, untuk mengecek apabila ada hal-hal yang mungkin terdampak dari ledakan ini," imbuhnya.

(dek/idh)

Komentar

Opsi Media Informasi Group

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek