Pilihan

Pengusaha Malaysia Investasi di IKN pada Sektor Hunian dan Pendidikan - BeritaSatu

 

Pengusaha Malaysia Investasi di IKN pada Sektor Hunian dan Pendidikan

Sabtu, 23 Maret 2024 | 10:23 WIB
Whisnu Bagus Prasetyo / WBP

Ilustrasi pembangunan Ibu Kota Nusantara. (Antara/M Risyal Hidayat)

Jakarta, Beritasatu.com - Otorita IKN (OIKN) mengungkapkan pengusaha Malaysia berencana melakukan investasi di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur (Kaltim) dalam memperkuat sektor hunian dan pendidikan.

”Malaysia merupakan negara asing yang telah mencapai kemajuan signifikan di IKN, duta besar Malaysia untuk Indonesia menjadi yang pertama meninjau lokasi diplomatic compound," kata Deputi Bidang Pendanaan dan Investasi OIKN Agung Wicaksono di Jakarta, Sabtu (23/3/2024) dikutip Antara.

Selain itu, kata dia, dalam skema kerja sama pemerintah dan badan usaha (KPBU), IJM Corporation Berhad dan Maxim Global Berhad merupakan calon pemrakarsa asing terdepan untuk sektor hunian di IKN. Sementara Limkokwing University dari Malaysia diharapkan segera bergabung dan memulai groundbreaking di IKN.

Duta Besar Malaysia untuk Indonesia Dato' Syed Md Hasrin Tengku Hussin bersama delegasi calon investor dari Malaysia, IJM Corporation Berhad, Maxim Global Berhad, dan Limkokwing University of Creative Technology melakukan kunjungan ke IKN.

Dalam kunjungan yang diinisiasi Kementerian Investasi/BKPM, Hasrin dan rombongan melakukan survei lapangan ke berbagai lokasi potensial untuk kegiatan usaha investor Malaysia.

IJM dan Maxim, telah mencapai tahap finalisasi feasibility study, menempatkan mereka sebagai perusahaan asing dengan progres terdepan dalam skema KPBU. Sementara Limkokwing University akan berinvestasi di sektor pendidikan tinggi, guna mendukung ekosistem di IKN.

Hasrin mengatakan, sesuai arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) IKN akan menjadi lokasi perayaan HUT kemerdekaan Indonesia pada Agustus mendatang. “Ribuan tamu secara langsung akan melihat sendiri kemajuan IKN,” kata dia.

Simak berita dan artikel lainnya di
Google News

Ikuti terus berita terhangat dari Beritasatu.com via whatsapp

Bagikan

Komentar

Opsi Media Informasi Group

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek