Pilihan

Posting Kenangan Indonesia Gagal Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Gibran: Enggak Nyindir Siapa-siapa - BeritaSatu

 

Posting Kenangan Indonesia Gagal Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Gibran: Enggak Nyindir Siapa-siapa

Minggu, 31 Maret 2024 | 16:25 WIB
Wijayanti Putri / CAH

Solo, Beritasatu.com - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mem-posting video kenangan batalnya Indonesia menjadi tuan rumah pelaksanaan Piala Dunia U-20 2023.

Diketahui, Stadion Manahan di Kota Solo, Jawa Tengah saat itu memang ditunjuk menjadi salah satu venue digelarnya laga Piala Dunia U-20. Sejumlah persiapan sudah dilakukan termasuk merenovasi stadion agar memenuhi standar FIFA.

Namun, akhirnya Piala Dunia U-20 batal digelar di Indonesia lantaran pro kontra mengenai timnas Israel kala itu termasuk penolakan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur Bali, I Wayan Koster sebagai tuan rumah.

Terkait postingan tersebut, Gibran mengatakan tidak ada maksud apa-apa. Wakil Presiden (wapres) terpilih itu juga menegaskan tidak ada niatan untuk menyindir siapa pun.

“Lha kan memang bener gagal (jadi tuan rumah Piala Dunia U-20). Tidak (sindiran ke Ganjar), kan itu pesannya kita bangkit,” ujarnya kepada awak media seusai menghadiri Peringatan Nuzulul Qur’an dan haul Sheikh Zayed Al Nahyan di Masjid Masjid Raya Sheikh Zayed Solo, Kota Solo, Jawa Tengah, Sabtu (30/3/2024) malam.

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu pun menambahkan, bangkit yang dimaksud adalah bangkit dari kegagalan dengan event lain. Ia merujuk kepada kondisi Timnas Indonesia saat ini yang saat ini berjuang di babak kualifikasi Piala Dunia 2026.

“Timnas kan sudah menunjukkan kehebatan prestasinya (menang lawan Vietnam di babak kualifikasi Piala Dunia 2026,” ucap Gibran.

Postingan mengenai kenangan gagalnya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 diposting Gibran di semua platform media sosial (medsos) miliknya. Postingan tersebut berupa video berdurasi 28 detik yang menunjukkan sejumlah kliping berita online serta beberapa slide foto dan potongan video Timnas Indonesia U-20.

“Tahun kemarin kita kehilangan kesempatan. Tapi ini tak akan patahkan semangat kita (emot api) (emot api) (emot api),” tulis Gibran di akun X miliknya, @gibran_tweet.

Postingan itu pun mendapat banyak komentar dari netizen. Tak sedikit yang mengaitkannya dengan perolehan suara capres Ganjar Pranowo yang jeblok di Pilpres 2024.

Simak berita dan artikel lainnya di
Google News

Ikuti terus berita terhangat dari Beritasatu.com via whatsapp

Bagikan

Komentar

Baca Juga

Opsi Media Informasi Group

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek