Sukses dengan Oppenheimer, Sutradara Christopher Nolan dan Istri Dapat Gelar Bangsawan Kerajaan Inggris. - BeritaSatu

 

Sukses dengan Oppenheimer, Sutradara Christopher Nolan dan Istri Dapat Gelar Bangsawan Kerajaan Inggris

Sabtu, 30 Maret 2024 | 07:10 WIB
Thomas Rizal / RZL

Christopher Nolan di lokasi syuting Oppenheimer. (Universal Pictures)

Jakarta, Beritasatu.com - Kerajaan Inggris telah memberikan penghargaan kehormatan "knight" dan "damehood" kepada sutradara Christopher Nolan dan istrinya produser Emma Thomas, yang merupakan otak di balik layar film Oppenheimer, sebagai pengakuan atas kemenangan mereka di ajang Academy Awards ke-96.

Raja Charles III memberikan penghargaan industri kreatif kepada keduanya, seperti yang dilaporkan oleh Deadline pada Jumat (29/3/2024). Selain itu, penghargaan juga diberikan kepada Co-CEO Netflix, Ted Sarandos, yang meraih Bintang Kekaisaran Britania Raya (Commander of the Order of the British Empire) pada Kamis (28/3/2024) sore waktu Inggris.

Meskipun tidak memiliki raja sebagai kepala negara, Kementerian Luar Negeri Inggris tetap dapat merekomendasikan penghargaan kehormatan bagi warganya. Sebelumnya, insan film seperti Steven Spielberg dan Angelina Jolie juga pernah dianugerahi penghargaan tersebut.

Sarandos mengungkapkan rasa terhormatnya atas penghargaan yang diterimanya di tanah yang kreatif dan memiliki fasilitas produksi berkualitas terbaik. Baginya, Inggris merupakan tempat yang luar biasa untuk berinvestasi dan menjadi bagian dari komunitas kreatif di sana.

"Dengan antusiasme yang besar, kami menyambut kesempatan untuk menjadi bagian dari komunitas kreatif di sini, dan ini merupakan suatu kehormatan," ujar Sarandos.

Simak berita dan artikel lainnya di
Google News

Ikuti terus berita terhangat dari Beritasatu.com via whatsapp

Bagikan

Baca Juga

Komentar