Pilihan

400 Lebih Kamera CCTV Dipasang dari Tol Japek hingga Kalikangkung - BeritaSatu

 

400 Lebih Kamera CCTV Dipasang dari Tol Japek hingga Kalikangkung

BeritaSatu.com

Cirebon, Beritasatu.com - Untuk menyukseskan arus mudik Lebaran 2024, Korlantas Polri akan memasang 400 lebih kamera pengawas atau CCTV dari Tol Jakarta-Cikampek (Japek) hingga Tol Kalikangkung, Jawa Tengah.

ADVERTISEMENT

Direktur Penegakan Hukum (Dirgakkum) Korlantas Polri, Brigjen Pol Raden Slamet Santoso menyampaikan, pemasangan kamera pengawas tersebut dilakukan untuk memantau pergerakan kendaraan pemudik. Kamera pengawas tersebut akan dipasang setiap 500 meter.

"Setiap 500 meter kami pasang satu CCTV, sehingga mungkin ada lebih dari 400-an CCTV dari jalur Cikopo-Palimanan, Subang, Cisumdawu, sehingga di command center (cc) itu akan termonitor, baik di jalur Jakarta-Cikampek, Cipali, Palimanan-Kanci sampai Kalikangkung," kata Raden Slamet seusai meresmikan Command Center KM 188 Tol Cipali, Senin (1/4/2024).

Slamet mengatakan seluruh pergerakan kendaraan pemudik baik di dalam tol maupun di jakur arteri, akan terpantau di command center KM 188 Tol Cipali.

"Command center ini mengacu pada command center yang ada sebelumnya di KM 29, sehingga ini akan terintegrasi dan saling termonitor pergerakan arus lalu lintas dari Jakarta, masuk Jawa Barat dan lepas di Jateng. Demikian juga sebaliknya pada saat arus balik. Command center ini dapat mengolah informasi di jalan tol maupun arteri melalui pemasangan CCTV yang ada," katanya.

Selain Trans Jawa, command center yang ada di KM 188 Tol Cipali juga  tersambung ke Sumatera dan Bali.

"Itu sudah terkoneksi dengan jalur di Korlantas. Itu sudah tersambung ke Sumatera, Jawa, Bali," tambahnya.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek