Pilihan

#NewsFlash Prediksi Euro: Spanyol vs Jerman 5 Juli 2024 - Bola.net - Google Berita

Belasan Jenazah Warga Korban Longsor di Tana Toraja Dievakuasi ke Rumah Sakit - BeritaSatu

 

Belasan Jenazah Warga Korban Longsor di Tana Toraja Dievakuasi ke Rumah Sakit

Tana Toraja, Beritasatu.com - Belasan jenazah korban tertimbun longsor di Palangka, Kelurahan Manggau, Kecamatan Makale, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan, dievakuasi petugas SAR gabungan bersama warga ke rumah sakit.

ADVERTISEMENT

Sebelum dievakuasi, 15 korban longsor dikumpul di salah satu rumah warga yang berada di lingkungan Palangka. Selanjutnya, semua jenazah dievakuasi menggunakan mobil ambulans ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lakipadada.

Sebanyak 19 korban yang sebelumnya dinyatakan hilang berkumpul di salah satu rumah warga, namun secara tiba-tiba longsor datang dan menyapu empat rumah dan para korban.

"Kebetulan ada acara. Rencana pulang ke Kalimantan, sehingga mengundang saudara-saudaranya," ujar Lurah Manggau, Lukas Duma, Minggu (14/4/2024).

Setelah dilakukan pencarian di lokasi longsor, ke-15 korban berhasil ditemukan dalam satu lokasi, tetapi dalam kondisi sudah meninggal. Satu di antaranya ditemukan tidak utuh.

Sementara itu, warga yang rumahnya berada tidak jauh dari lokasi longsor saat ini mengungsi ke tempat yang lebih aman.

"Masih dilakukan proses pencarian. Warga diungsikan ke rumah-rumah tetangga karena tanah retak akibat longsor," tuturnya.

Dari data yang dihimpun di lapangan, dua korban selamat saat ini dirawat intensif di rumah sakit. Sementara dua korban lainnya masih dalam pencarian.
 

Simak berita dan artikel lainnya di Google News

Ikuti terus berita terhangat dari Beritasatu.com via whatsapp

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek