Pilihan

Curahan Hati Jerome Polin Usai Dituduh Netizen Jadi Penyebab Kekalahan Timnas Indonesia: Aku Bakal Dukung Lawannya Timnas! - tvOne

  

Curahan Hati Jerome Polin Usai Dituduh Netizen Jadi Penyebab Kekalahan Timnas Indonesia: Aku Bakal Dukung Lawannya Timnas!

Jakarta, tvOnenews.com - Kreator konten Jerome Polin kembali menuai sorotan netizen seusai dituduh sebagai penyebab kekalahan Timnas Indonesia melawan Uzbekistan pada Semifinal Piala Asia U-23 di Qatar, Senin (29/4/2024).

Dalam sebuah video yang diunggah di Instagram pribadinya, Jerome dengan lapang dada meminta maaf kepada masyarakat Indonesia.

Seusai kekalahan Timnas Indonesia, netizen ramai-ramai menyebut hal tersebut lantaran Jerome Polin memberikan dukungan kepada Skuad Garuda Muda.

Jerome mengaku ke depan bakal mendukung timnas yang akan berhadapan dengan Indonesia.

"Halo semuanya. Aku Jerome Polin mau minta maaf karena kemarin, aku sudah dukung Timnas jadinya kalah," kata Jerome dalam video yang diunggah, Selasa (30/4/2024).

Kendati demikian, Jerome tetap memberikan dukungan terhadap Timnas Indonesia agar lolos Olimpade Paris 2024.

Namun, dia berjanji akan mendukung lawan Timnas Indonesia agar Garuda Muda bisa menang.

"Ke depannya aku bakal dukung lawannya Timnas dan semoga Timnas Indonesia bisa juara tiga di AFC dan bisa lolos ke Olimpiade Paris," jelasnya.

Video permintaan maaf Jerome Polin pun kembali mendapat respons beragam dari netizen.

"Mantap ini bang jerom gak baperan. Btw udah liat replay sama highlight Indo vs uzbek belum bang ?"balas akun @aden*lfurqon.

"aku nonton langsung kemarin bro... mungkin gara2 itu ya jadi kalah," balas Jerome.

Sementara itu, ada beberapa netizen yang juga mendukung Jerome Polin

"Lucu terus wargaa, besok dukung wasitnya juga bang Jerome jgn lupa," tulis akun @sh*yni_

"siap dukung wasit, var, wasit garis, coach lawan, tim medis lawan, dll," balas Jerome Polin.

Sebelumnya, kekalahan Timnas Indonesia melawan Uzbekistan pada Semifinal Piala Asia U-23 kembali dikaitkan warganet dengan kesalahan Jerome Polin.

Padahal, banyak yang menduga kekalahan Timnas Indonesia karena keputusan Wasit VAR asal Thailand, Sivakorn Pu-Udom yang banyak merugikan skuad Garuda Muda.

Media sosial X atau Twitter ramai membicarakan kekalahan Indonesia akibat unggahan Jerome Polin, beberapa waktu lalu saat mengalahkan Korea Selatan (Korsel).

Netizen bahkan merasa kekalahan Timnas Indonesia bukan karena wasit VAR, melainkan kekonyolan Jerome Polin.

"Sudah ya, kita nggak perlu nyalahin VAR atau wasit. Ini waktunya kita introspeksi dan nyalahin Jerome Polin," cuit akun @gibranh*zai*ah.

"Tolong editin versi puntu timnas indo yang berdarah. Memang kutukan jerome polin benar adanya," kata akun @aphroo**ta.

Meski demikian, ada pula netizen yang membela Jerome Polin dalam akun X @kurona*chi.

"Orang yang ngetawain dan ngejokes jerome polin mungkin dia belum ketemu langsung. Sebaik dan sehumble itu dia sama orang baru, salah satunya ke gw yg awalnya gw fans sama dia malah bisa jadi temen. Semua yg udh ketemu dia pasti sependapat sama gw," tulisnya.

Adapun, Timnas Indonesia kalah 0-2 dari Uzbekistan pada Semifinal Piala Asia U-23 di Stadion Abdullah bin Kaffa, Doha, Qatar, Senin (29/4/2024) malam.

Pada pertandiangan tersebut, Timnas Indonesia U-23 dirugikan beberapa kali akibat video assistant referee (VAR).

Uzbekistan U-23 menang dari gol Khusayin Norchaev di menit 68 dan gol bunuh diri Pratama Arhan di menit 86.

Kepemimpinan duet wasit Shin Yinhao dan wasit VAR Sivakorn Pu-Udom menjadi sorotan karena keputusan yang merugikan Timnas Indonesia U-23.

Tak sedikit wasit VAR asal Thailand ini meminta Shin Yinhao untuk melakukan pengecekan VAR. Sayangnya, seluruh keputusan VAR tersebut justru merugikan timnas Indonesia U-23.

Wasit VAR laga Timnas Indonesia U-23 vs Uzbekistan U-23 menjadi sorotan karena keputusan yang berbuah merugikan Skuad Garuda Muda di babak semifinal Piala Asia U-23.

Indonesia lantas tinggal selangkah lagi untuk bisa berpartisipasi perlombaan multievent paling bergengsi di dunia, Olimpiade Paris 2024.

Tiket Olimpiade dapat diperoleh timnas Indonesia jika mampu menyelesaikan Piala Asia U-23 di posisi tiga besar, atau memenangi pertandingan playoff antar konfederasi melawan Guinea yang akan dimainkan pada awal Mei mendatang.

Timnas Indonesia masih akan memainkan pertandingan perebutan peringkat ketiga melawan tim yang kalah dari pertandingan Jepang melawan Irak, pada Kamis (2/5/2024) mendatang.

Skuad arahan pelatih Shin Tae-yong itu pun akan berhadapan dengan Irak.(lgn)

Komentar

Baca Juga

Opsi Media Informasi Group

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek