Pilihan

Datang Lebih Awal, Prabowo Hadiri Open House Jokowi di Istana - BeritaSatu

 

Datang Lebih Awal, Prabowo Hadiri Open House Jokowi di Istana

Jakarta, Beritasatu.com - Menteri Pertahanan (Menhan) sekaligus presiden terpilih Pilpres 2024, Prabowo Subianto menghadiri open house yang digelar oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Negara, Rabu (10/4/2024). Kehadiran Prabowo tidak terpantau oleh jurnalis yang bersiaga di pintu gerbang Istana Negara.

ADVERTISEMENT

Informasi kedatangan Prabowo justru datang dari Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi. Budi Arie mengonfirmasi kehadiran Prabowo di Istana untuk bersilaturahmi dengan Jokowi.

Dari hasil foto yang ia bagikan ke awak media, Prabowo tampak datang ke Istana bersama anaknya Didit Hadiprasetyo. Budi Arie menyebut Prabowo datang lebih awal dibanding kedatangan dirinya.

"Tadi pagi. Tadi waktu saya masuk sudah ada Pak Prabowo. Pak Prabowo bersama Mas Didit," ujar Budi Arie saat dijumpai di sela open house Jokowi.

Meski demikian, Budi Arie lupa waktu persis Prabowo tiba di Istana. Budi Arie juga tak tahu persis bagaimana perbincangan antara Jokowi dan Prabowo saat bertemu. Namun, ia tegas menepis isu soal hubungan Jokowi-Prabowo yang dianggap tidak solid.

"Mungkin dari awal ya. Abis salat id. Saya enggak sempet nanyain apa-apa," ujarnya.

"Saya enggak tahu. Mungkin. Tetapi kan kita enggak tahu. Pokoknya enggak ada itu enggak solid, apa bohong," tegasnya.

Seperti diketahui, open house yang diselenggarakan oleh Jokowi tak hanya dihadiri ratusan warga, tetapi juga sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju.

Beberapa menteri selain Prabowo, terpantau tiba di lokasi sejak pukul 08.30 WIB di Istana Negara, di antaranya Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, dan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang.

Selain itu, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Perdagangan Zulkifli Hassan, Menpora Dito Ariotedjo, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arifin Tasrif, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie, dan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati juga terlihat hadir di Istana Negara.

Terlihat tak ada perbedaan perlakuan bagi menteri dan masyarakat umum yang hadir. Tak seperti hari biasa, mobil dan iring-iringan menteri dan pejabat tinggi negara tak bisa langsung masuk ke halaman Istana. Mobil yang mengantar pejabat hanya boleh mengantar di depan gerbang dan para pejabat musti berjalan kaki menuju ke Istana Negara.

Open house ini juga digelar tanpa undangan khusus dan diselenggarakan terbuka untuk masyarakat umum yang ingin bersilaturahmi dengan Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana.

Simak berita dan artikel lainnya di Google News

Ikuti terus berita terhangat dari Beritasatu.com via whatsapp

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek