Pilihan

Dramatis Evakuasi Belasan Korban Tewas Longsor di Toraja, Satu Korban Kelapa T312putus - BeritaSatu

 

Dramatis Evakuasi Belasan Korban Tewas Longsor di Toraja, Satu Korban Kelapa T312putus

Tana Toraja, Beritasatu.com - Petugas SAR gabungan evakuasi 15 warga korban bencana longsor di Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan. Evakuasi berlangsung dramatis karena kondisi medan yang curam dan salah satu korban ditemukan dalam kondisi kepala terputus.

ADVERTISEMENT

Diketahui longsor yang menerjang permukiman warga di lingkungan Palangka, Kelurahan Manggau, Kecamatan Makale, Tana Toraja, Sulawesi Selatan, menelan belasan warga.

Sebanyak 15 warga ditemukan meninggal dunia dan satu di antaranya ditemukan dalam kondisi kepala terputus. Sementara itu, dua orang korban lainnya saat ini dirawat intensif di rumah sakit.

"Yang sudah diketemukan meninggal dunia 15," ujar AKP Gurnadi Munda, Kasubag Log Polres Tana Toraja, di lokasi longsor Minggu (14/4/2024).

Sementara itu, korban yang ditemukan saat ini tengah diidentifikasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lakikpadada, Kabupaten Tana Toraja.

Dari 19 korban yang sebelumnya dinyatakan hilang, 15 di antaranya sudah ditemukan, dua dirawat dan dua lainnya masih belum ditemukan.

"Masih hidup dua orang saat ini dirawat di rumah sakit. Masih dua orang belum diketemukan," tandasnya.

Hingga saat ini tim SAR gabungan bersama warga terus melakukan pencarian korban yang belum ditemukan. Situasi cuaca di lokasi kejadian masih diguyur hujan dan dikhawatirkan masih akan terjadi longsor susulan.

Simak berita dan artikel lainnya di Google News

Ikuti terus berita terhangat dari Beritasatu.com via whatsapp

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek