H-3 Lebaran, 27.290 Pemudik Tiba di Stasiun Daop 5 Purwokerto - BeritaSatu

 

H-3 Lebaran, 27.290 Pemudik Tiba di Stasiun Daop 5 Purwokerto

Banyumas, Beritasatu.com - PT KAI (Persero) Daop 5 Purwokerto mencatat sebanyak 27.290 pemudik tiba di sejumlah stasiun setempat pada Minggu (7/4/2024) atau H-3 Lebaran.

ADVERTISEMENT

Jumlah penumpang tersebut mengalami kenaikan sebanyak 8,3 persen dibandingkan pada Sabtu (6/4/2024), yaitu sebanyak 25.197 penumpang. Ada kenaikan sebanyak 10.242 penumpang dibandingkan kemarin.

Adapun perincian kedatangan pelanggan di wilayah Daop 5 Purwokerto untuk lima stasiun pada hari ini adalah sebagai berikut, Stasiun Purwokerto sebanyak 6.798 penumpang, Stasiun Kutoarjo 6.033 penumpang, Stasiun Kebumen 3.251 penumpang, Stasiun Kroya 3.170 penumpang, dan Stasiun Gombong 2.327 penumpang.

Manajer Humas Daop 5 Purwokerto Feni Novida Saragih memperkirakan jumlah penumpang akan terus bertambah. “Jumlah tersebut akan terus bertambah mengingat jumlah perjalanan KA hingga malam ini pukul 00.00 WIB nanti masih terjadi pemesanan hingga keberangkatan KA terakhir dimana kursi masih tersedia,” jelasnya.

Menurut Feni, puncak kedatangan pemudik di stasiun Purwokerto diperkirakan terjadi pada H-2 Lebaran atau Senin 8 April 2024 besok. Sedangkan puncak keberangkatan atau arus balik diprediksi terjadi pada H+3 pada 14 April 2024. 

Prediksi ini didasarkan pada data pemesanan tiket yang masuk. "Kami telah memperkirakan lonjakan ini dan sudah melakukan berbagai antisipasi dengan menjalankan KA tambahan seperti KA KLB Gambir-Yogyakarta, masyarakat dapat melakukan pemesanan di berbagai penjualan tiket resmi KAI. ” kata Feni.

KAI mengimbau bagi penumpang untuk dapat menggunakan fitur Connecting Train pada aplikasi Access by KAI sebagai alternatif perjalanan KA. "Kami siap melayani dengan maksimal dan akan terus berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan kami, dan memastikan keselamatan, keamanan serta kenyamanan seluruh penumpang untuk mendukung program pemerintah mudik ceria penuh makna," pungkas Feni.

Simak berita dan artikel lainnya di Google News

Ikuti terus berita terhangat dari Beritasatu.com via whatsapp

Salah Naik Kapal, Pemudik Hendak ke Bima Tiba di Parepare Sulsel

NUSANTARA

H-3 Lebaran, 18.520 Pemudik Tiba di Stasiun Daop 8 Surabaya

NUSANTARA

Pelabuhan Gilimanuk Dipadati Pemudik, 71.289 Orang Tinggalkan Bali

NUSANTARA

Pemudik di Jalur Arteri Kalimalang Bekasi Diprediksi Meningkat Malam Ini

MEGAPOLITAN

Urai Kepadatan di Bakauheni, Pelabuhan Panjang Dioptimalkan untuk Pemudik ke Lampung

NUSANTARA

Puncak Arus Mudik, 7.000 Penumpang Bus Berangkat dari Terminal Kalideres

MEGAPOLITAN

Baca Juga

Komentar