Kecelakaan Maut Tol Cikampek, Penumpang Gran Max yang Tewas Terbakar Warga Jakarta Timur - BeritaSatu

 

Kecelakaan Maut Tol Cikampek, Penumpang Gran Max yang Tewas Terbakar Warga Jakarta Timur

Karawang, Beritasatu.com - Korban tewas kecelakaan maut di kilometer 58 Tol Jakarta-Cikampek, Karawang, Jawa Barat, Senin (8/4/2024) berasal dari minibus Gran Max. Semua penumpang tewas terbakar.

ADVERTISEMENT

Kakorlantas Polri Irjen Pol, Aan Suhanan mengatakan, korban tewas penumpang Gran Max merupakan warga Jakarta Timur.

"Korban meninggal terbakar dari Gran Max dari arah Jakarta. Kalau dari alamat ini dari Jakarta Timur dari STNK-nya," ujarnya saat dihubungi Senin (8/4/2024).

Aan mengaku, mayoritas korban merupakan penumpang mobil Gran Max. "Ada 12 kantong (jenazah dievakuasi), kita belum bisa identifikasi, tetapi tim DVI akan mengidentifikasi," katanya.

Kendati demikian, Aan mengaku belum mengetahui jumlah pasti korban kecelakaan tersebut. "Semua meninggal dari Gran Max. Belum tahu jumlah korbannya, tapi yang dibawa ke RSUD ada 12 kantong," ungkapnya.

Aan menambahkan, saat ini pihaknya telah menghentikan arus berlawanan atau contra flow dari arah Jakarta buntut insiden tersebut.

"Contra flow kita hentikan untuk kilometer arus yang dari Jakarta. Kemudian dari Bandung juga kita arahkan untuk Golongan A dari arah Cikampek Selatan untuk mengurangi beban yang ada di Cikampek ini," bebernya.

Sebelumnya, kecelakaan maut yang melibatkan sebuah Gran Max dengan bus Primajasa dan mobil minibus Terios di jalur contra flow atau arus berlawanan terjadi di kilometer (KM) 58 Tol Jakarta-Cikampek (Japek), Senin (8/4/2024).

Aan Suhanan mengatakan, pihaknya bakal segera melakukan olah tempat kejadian perkara atau TKP di lokasi tersebut. Dia mengungkapkan, olah TKP dilakukan untuk mengetahui penyebab insiden nahas tersebut.

Simak berita dan artikel lainnya di Google News

Ikuti terus berita terhangat dari Beritasatu.com via whatsapp

Baca Juga

Komentar