Lansia Ikut Demo Sengketa Pilpres 2024 di MK, Teringat Pelengseran Presiden Soekarno - BeritaSatu

 

Lansia Ikut Demo Sengketa Pilpres 2024 di MK, Teringat Pelengseran Presiden Soekarno

Jakarta, Beritasatu.com - Lansia berusia 73 tahun, mengikuti demo sengketa Pilpres 2024, di depan patung kuda Arjuna Wijaya, Jakarta Pusat, Senin (22/4/2024). Dia pun teringat waktu Presiden Soekarno dilengserkan.

ADVERTISEMENT

Lansia tersebut adalah Lita (73) dan Ina (73) asal Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Saat ditemui, keduanya mengaku sudah berangkat pukul 06.00 WIB menggunakan moda transportasi Transjakarta.

"Kami satu RW sama Pak Anies, berangkat tadi jam enam pagi, pakai busway," kata Ina kepada Beritasatu.com di depan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Senin (22/4/2024).

Ina mengatakan, kegiatan demo seperti ini mengingat kembali memori-memori yang terjadi dahulu saat pelengseran Presiden Soekarno dan Soeharto.

"Jujur saya ikut demo ini berasa nostalgia Mas. Dahulu saya waktu sekolah menengah pertama (SMP), saya ikut demo turun ke lapangan. Dahulu masih bebas, padahal itu saya di bawah umur masih 15 tahun waktu pelengseran Presiden Soekarno," ungkapnya.

Ina dan Lita, mengaku ketika mereka masih muda cukup vokal menyuarakan aspirasi rakyat melalui kegiatan unjuk rasa seperti ini.

"Bahkan ketika tragedi 98 kita juga ikut Mas, memang sudah passion saja," tambah Lita kepada Beritasatu.com.

Pantauan Beritasatu.com, hingga saat ini pendemo semakin ramai. Mereka datang dari berbagai latar belakang hingga dari beragam penjuru daerah, pendemo menunggu keputusan akhir dari sidang sengketa Pilpres 2024.

Simak berita dan artikel lainnya di Google News

Ikuti terus berita terhangat dari Beritasatu.com via whatsapp

Baca Juga

Komentar