Pilihan

2 Petani Tertimbun Rumpun Bambu di Magetan akibat Longsor, 1 Orang Tewas 1 Kritis - inews

 

2 Petani Tertimbun Rumpun Bambu di Magetan akibat Longsor, 1 Orang Tewas 1 Kritis - Bagian all

2 Petani Tertimbun Rumpun Bambu di Magetan akibat Longsor, 1 Orang Tewas 1 KritisDua petani menjadi korban longsor di Magetan, Jawa Timur akibat hujan deras yang melanda daerah tersebut, Minggu (21/4/2024) malam. (Foto: Asfi Manar).

MAGETAN, iNews.id- Dua petani menjadi korban longsor di Magetan, Jawa Timur, Minggu (21/4/2024) malam. Dalam kejadian itu, satu orang tewas dan satu orang lainnya kritis dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Sayidiman Magetan.

Korban merupakan warga Kraton, Kecamatan Maospati, Magetan bernama Lugiono dan Gatot Fery Susanto. Mereka tewas tertimpa  rumpun bambu saat hujan deras dalam perjalanan pulang usai bekerja di sawah.

Baca Juga

Petani di Muarojambi Diterkam Beruang saat Sadap Karet, Wajah Penuh Luka

"Kan hujan, pas baru masuk ke rumah saya mendengar ada orang yang minta tolong. Lalu saya lihat kok ada bambu yang roboh setelah itu saya ke sana dan tanya siapa, katan Gatot dan Suryono lalu saya bilang tunggu saya minta pertolongan dulu," ujar Misran, warga sekitar lokasi, Minggu (21/4/2024) malam. 

Baca Juga

Petani Tewas Tertimbun Longsoran Tebing di Pondoksalam Purwakarta

Petugas SAR di tengah hujan lebat berjibaku mengevakuasi kedua korban. Proses evakuasi yang dilakukan petugas dibantu warga berlangsung dramatis karena posisi korban terjepit timbunan rumpun bambu.

Kedua korban berhasil dievakuasi setelah petugas dan warga selama dua jam berjibaku. "Korban meninggal dunia satu, luka berat satu," kata Kapolsek Mospati Kompol Sumantri. 

Daerah tersebut sejak Minggu (21/4/2024) sore hingga malam diguyur hujan lebat yang menyebabkan beberapa wilayah longsor dan bajir.

Editor : Kurnia Illahi

Follow Berita iNewsJatim di Google News



Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek