Pilihan

Open House di Karanganyar, Ganjar Bertemu Teman SD di Kampung Halaman - BeritaSatu

 

Open House di Karanganyar, Ganjar Bertemu Teman SD di Kampung Halaman

Kamis, 11 April 2024 | 19:59 WIB
Abdul Alim Muhamad Zamzami / BW

Ratusan warga memenuhi acara open house Lebaran di kediaman masa kecil Ganjar Pranowo di Griya Soeparni, Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah, pada Kamis 11 April 2024. (Beritasatu.com/Abdul Alim)

Karanganyar, Beritasatu.com - Ratusan warga memenuhi acara open house Lebaran di kediaman masa kecil Ganjar Pranowo di Griya Soeparni, Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah, pada Kamis (11/4/2024). Di kampung halamannya, Ganjar bertemu teman masa SD.

Calon presiden nomor urut 3 ini bersama istri dan putra semata wayangnya menyambut para tamu dengan santapan Lebaran dan bingkisan.

Kotak berisi mainan mobil-mobilan dan boneka hewan dibagikan kepada anak-anak yang berkunjung bersama orang tua mereka ke kediaman Ganjar.

Ratusan warga tersebut antre untuk bertatap muka dengan Ganjar, Siti Atiqoh, dan Alam Ganjar. Batas antrean yang ditetapkan di halaman rumah Ganjar penuh dengan warga sejak pukul 08.00 WIB.

Ganjar dan anggota keluarganya menerima para tamu mulai pukul 10.00 WIB. Hujan yang turun sejak pagi membuat tamu open house berkerumun jelang tengah hari.

Mantan Gubernur Jawa Tengah tersebut menyatakan, open house di Tawangmangu diadakan secara rutin setiap tahun, bahkan sebelum dia mencalonkan diri sebagai presiden.

Pada tahun ini, open house di Tawangmangu merupakan kesempatan untuk bertemu dengan keluarga besar, kerabat, dan warga setelah perayaan Lebaran.

Sebelumnya, Ganjar mengadakan open house Lebaran di Sleman, DIY, Rabu (11/4/2024) kemarin.

"Yang pertama kali saya sampaikan adalah hari raya Idulfitri, mohon maaf lahir dan batin. Semoga Idulfitri ini membawa kesegaran, kecerahan pikiran, hati, dan psikis bagi semua," ujar Ganjar.

Para tamu kebanyakan memilih untuk berfoto bersama Ganjar. Melihat antusiasme mereka, Ganjar menekankan pentingnya makna bermaaf-maafan saat merayakan Lebaran.

Ganjar juga bernostalgia dengan teman-temannya semasa duduk di bangku SD, yang banyak hadir dalam acara tersebut. Mereka menyambut Ganjar dengan senyuman.

"Banyak teman SD yang hadir di sini, yang dahulu bermain keyboard, yang dulu memasak. Ketemu banyak teman SD di sini. Merupakan kebahagiaan tersendiri dapat bertemu dengan teman dan tetangga di sekitar," ungkapnya.

Setelah merayakan open hous Lebaran di Sleman dan Karanganyar, Ganjar akan menggelar acara serupa di di Kutoarjo dan Purbalingga.

Ketika ditanya mengenai hasil pemilihan presiden, Ganjar menolak memberikan komentar. "Tidak ada yang dibicarakan tentang pilpres. Kita fokus pada suasana halalbihalal," tegasnya.

Simak berita dan artikel lainnya di
Google News

Ikuti terus berita terhangat dari Beritasatu.com via whatsapp

Bagikan

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek