Pilihan

PBNU Ucapkan Selamat ke Prabowo-Gibran - CNN Indonesia

 

PBNU Ucapkan Selamat ke Prabowo-Gibran

Minggu, 28 Apr 2024 15:01 WIB

Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf mengucapkan selamat ke Prabowo-Gibran atas terpilih sebagai presiden dan wakil presiden pada Pilpres 2024. (CNNIndonesia/Tunggul)

Jakarta, CNN Indonesia 

--

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Yahya Cholil Staquf mengucapkan selamat ke Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka usai menjadi presiden dan wapres terpilih pada Pilpres 2024.

Ia menyampaikan itu di hadapan Prabowo-Gibran di acara halal bihalal PBNU di Kantornya, Minggu (28/4).

"Oleh karena itu mengiringi rasa syukur kita kehadirat Allah SWT. Pada kesempatan ini saya atas nama semua teman-teman jajaran pengurus dan aktivis Nahdlatul Ulama juga ingin mengucapkan selamat ke Pak Prabowo dan Gibran," kata Yahya dalam pidatonya.

Yahya berharap Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan perlindungan, pertolongan, dan kekuatan untuk kemajuan bangsa Indonesia ke depan. Ia meyakinkan NU akan terus mendukung roda pemerintahan dalam menjalankan tugas-tugasnya.

Yahya dan jajaran akan membersamai pemerintahan selanjutnya di bawah kepemimpinan Prabowo-Gibran.

"Sejak awal kita juga ingin sampaikan nanti ke depan NU tidak akan pernah tidak bersama-sama dengan pemerintahan yang akan datang Prabowo dan Gibran," ucap dia.

Prabowo-Gibran telah ditetapkan sebagai presiden dan wakil presiden terpilih oleh KPU.

Mereka kembali ditetapkan oleh KPU usai MK menolak gugatan hasil sengketa Pilpres 2024 yang diajukan oleh Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud.

Paslon nomor urut 2 itu menang satu putaran usai unggul di 36 dari 38 provinsi se-Indonesia.

(mnf/isn)

Komentar

Baca Juga

Opsi Media Informasi Group

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek