Pilihan

Roket Hizbullah Hantam Iron Dome Israel, Lusinan Tentara Zionis Tewas - Viva

 

Roket Hizbullah Hantam Iron Dome Israel, Lusinan Tentara Zionis Tewas

Rabu, 17 April 2024 - 09:10 WIB

VIVA – Setelah menerima gelombang serangan masif militer IranIsrael kembali menjadi sasaran tembak drone dan roket milisi Hizbullah Lebanon, Selasa 16 April 2024. Target pasukan pimpinan Hassan Nasrallah adalah sistem pertahanan udara C-RAM Iron Dome, di wilayah Beit Hillel.

Menurut laporan yang dilansir VIVA Militer dari media Lebanon, Al Manar, Hizbullah menggunakan dua unit pesawat tanpa awak (UAV) untuk menggempur rudal Iron Dome di wilayah utara Israel.

Dalam pernyataannya, Hizbullah memastikan jika serangan drone berhasil menghantam basis peluncuran rudal pertahanan udara Iron Dome milik militer Israel.

Tak hanya itu, lusinan tentara Israel juga tewas dan mengalami luka-luka.

VIVA Militer: Drone tempur milisi Hizbullah

Selain di Beit Hillel, Hizbullah juga menyerang wilayah Galilea juga dengan menggunakan drone. Sejumlah titik di daerah ini terbakar hingga otoritas setempat harus mengirim tiga tim pemadam kebakaran.

Dalam laporan lain yang dikutip VIVA Militer dari Kantor Berita Iran, IRNA, serangan Hizbullah juga terjadi di daerah Birket Risha. Roket Hizbullah dikabarkan menghantam fasilitas Pasukan Pertahanan Israel (IDF).

Satu wilayah lain yang menjadi sasaran serangan artileri Hizbullah adalah situs militer Israel di Al-Samaqa, di Perbukitan Kfarshouba, Lebanon. 

Hizbullah menegaskan, serangan ini adalah tanggapan atas serangan militer Israel ke sejumlah desa-desa di selatan Lebanon.

VIVA Militer: Serangan drone Hizbullah ke wilayah utara Israel

Selain itu, Hizbullah juga menyatakan untuk kesekian kalinya, aksi ini adalah dukungan terhadap warga Gaza, Palestina, yang hingga hari ini masih menjadi target agresi pasukan zionis

VIVA Militer: Pasukan Divisi Lintas Udara ke-101 Angkatan Darat Amerika Serikat

5 Negara dengan Angkatan Udara Terkuat di Dunia Tahun 2024, Indonesia Gak Termasuk?

Di tahun 2024, lima negara menonjol dengan kekuatan Angkatan Udara mereka. Amerika Serikat masih memimpin daftar tersebut, menunjukkan dominasinya yang tak terbantahkan.

img_title

VIVA.co.id

17 April 2024

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek