Pilihan

Rumah Penitipan Kucing di Probolinggo Ramai Pelanggan Saat Mudik Lebaran - BeritaSatu

 

Rumah Penitipan Kucing di Probolinggo Ramai Pelanggan Saat Mudik Lebaran

BeritaSatu.com

Probolinggo, Beritasatu.com - Memasuki momen mudik Lebaran Idulfitri 2024, usaha rumah penitipan hewan peliharaan seperti kucing di Kota Probolinggo, Jawa Timur, mulai ramai didatangi pelanggan. 

ADVERTISEMENT

Salah satunya di rumah penitipan kucing El Fatah Cats, berlokasi di Kelurahan Kebonsari Kulon,Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo, menjelang Lebaran sudah ada beberapa ekor kucing yang sengaja dititipkan pemiliknya, karena ditinggal mudik.

Usaha rumah penitipan hewan peliharaan ini menjadi solusi bagi para pemilik kucing yang hendak meninggalkan anak bulu (anabul)  kesayangannya tersebut, untuk sementara waktu. Sehingga kesehatannya tetap terjaga, serta mendapatkan perawatan yang baik.

Pemilik usaha rumah penitipan kucing, Nasrul Fatah, mengatakan ada sekitar 25 kandang kucing yang ia siapkan, sebagai tempat istirahat sementara waktu, bagi kucing-kucing yang dititipkan pemiliknya. 

Menurutnya, sudah ada tujuh ekor kucing yang dititipkan kepadanya karena pemiliknya pulang mudik ke kampung halamannya. Sedangkan yang sudah masuk daftar antrean penitipan, ada belasan ekor kucing. 

"Di sini kucing-kucing yang dititipkan, sudah mendapatkan fasilitas berupa perawatan tubuh, makanan, serta pemeriksaan kesehatan," terangnya, Selasa (2/4/2024). 

Nasrul menyampaikan, untuk biaya penitipan kucing di tempatnya, pemilik hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 25.000 per hari. Beragam jenis kucing bisa dititipkan di tempatnya ini.

"Untuk penitipan kucing, di sini tidak hanya terjadi pada mudik Lebaran saja, tetapi biasanya setelah Lebaran juga ada warga yang menitipkan kucing kesayangannya," ungkapnya.

Ada beragam jenis kucing yang sudah dititipkan, di rumah usaha penitipan kucing milik Nasrul Fatah ini, mulai dari kucing domestik, persia, anggora, ragdoll, maine coon, serta british short hair. 

Selain mendapatkan perawatan, kucing-kucing yang dititipkan, sesekali diajak bermain bersama kucing yang lainnya. Ditambah dengan pengawasan ekstra, agar kucing tidak bertengkar atau berkelahi. 

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek