Jaksa Agung dan Kapolri Terlihat Akrab di Tengah Isu Penguntitan Jampidsus - BeritaSatu

 

Jaksa Agung dan Kapolri Terlihat Akrab di Tengah Isu Penguntitan Jampidsus

Jakarta, Beritasatu.com - Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo terlihat akrab di Istana Negara, Jakarta, pada Senin (27/5/2024), di tengah isu adanya penguntitan oleh personel Detasemen Khusus 88 Polri terhadap Jaksa Agung Muda bidang Pidana Khusus Febrie Adriansyah.

ADVERTISEMENT

Jaksa agung terlihat menerima jabat tangan dari kapolri saat keduanya menghadiri peluncuran Government Technology (GovTech) Ina Digital yang dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Keduanya lalu berjabat tangan sambil tersenyum.

Setelah itu, mereka duduk di barisan yang sama, yakni barisan terdepan yang langsung menghadap Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Kapolri Sigit duduk di kursi paling kiri dengan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto di sebelah kanannya diikuti oleh Jaksa Agung Burhanuddin.

Seusai acara, jaksa agung dan kapolri turun tangga istana bersama-sama, didampingi Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Hadi Tjahjanto yang berada di antara mereka. Ketiganya sempat berpose untuk diabadikan oleh wartawan yang hadir.

"Ingat ya, sudah bergandengan," kata Hadi sambil menggandeng lengan Burhanuddin dan Sigit dikutip dari Antara.

Saat ditanya tentang isu keretakan hubungan yang beredar, Kapolri Sigit hanya menjawab singkat, "Tanya yang beredar," ujarnya.

Kemudian, Jaksa Agung Burhanuddin dan Kapolri Sigit menaiki mobil golf bersama-sama. Momen tersebut menjadi perhatian publik setelah beberapa hari terakhir muncul narasi di media sosial mengenai hubungan yang renggang antara Kejaksaan Agung dan Polri akibat dugaan pengawasan.

Namun, kedua instansi tersebut belum memberikan pernyataan resmi terkait isu ini.

Baca Juga

Komentar