Mahfud MD Segera Kembali ke Dunia Pendidikan usai Pilpres 2024 - inews

 

Mahfud MD Segera Kembali ke Dunia Pendidikan usai Pilpres 2024

JAKARTA, iNews.id - Mahfud MD menyatakan bahwa setelah kontestasi Pilpres 2024 selesai, dirinya akan kembali lebih banyak bergerak sebagai seorang akademisi. Identitasnya sebagai seorang akademisi tidak pernah hilang.

Bahkan saat menjabat sebagai seorang menteri. Dia menjelaskan bahwa selama ini, sambil menjalankan tugas menteri, ia juga aktif mengajar di berbagai kampus setiap minggunya.

"Saya kan sudah apa namanya, saya tidak pernah berhenti menjadi akademisi, sejak dulu ya akademisi, jadi menteri pun saya sambil ngajar," ujar Mahfud kepada wartawan usai acara halal bihalal dan pagelaran seni di UII, Jakarta Selatan, pada Minggu (28/4/2024).

Dia menambahkan bahwa sebagai seorang akademisi, ia tidak ingin terlalu larut dan terfokus pada satu hal tertentu. "Ya biasa aja lah, tidak fokus ke hal tertentu, ngalir-ngalir aja," katanya.

Sebelumnya, Mahfud juga menyatakan bahwa langkah politiknya setelah menjadi cawapres bagi Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024 masih mengalir begitu saja dan tidak dapat diprediksi.

Dia juga menolak memberikan komentar yang jauh terkait dengan kemungkinan ditawari kursi menteri oleh pemerintahan baru, yang dipimpin oleh Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka.

Mahfud menegaskan bahwa pertanyaan terkait dengan bergabung atau tidaknya dirinya dalam pemerintahan yang baru harus diajukan oleh pihak yang tepat, untuk menghindari timbulnya kontroversi.

"Wah itu nanti yang tanya harus orang tertentu, biar gak kontroversial," ujar Mahfud.

Copyright ©2024 iNews.id. All Rights Reserved

Baca Juga

Komentar