Pilihan

#NewsFlash: Prediksi Euro: Spanyol vs Jerman 5 Juli 2024 - Bola.net - Google Berita

Masih Ada 4.858 Orang Masuk Kategori Miskin Ekstrem di Sumedang | News+ on RCTI+

 

Masih Ada 4.858 Orang Masuk Kategori Miskin Ekstrem di Sumedang | News+ on RCTI+

SUMEDANG, iNewsBandungRaya.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumedang mencatat, saat ini terdapat 4.858 orang atau 954 KK yang termasuk golongan miskin ekstrem.

Penjabat Bupati Sumedang, Yudia Ramli mengatakan, jumlah tersebut tersebar di delepan kecamatan yang ada di Kabupaten Sumedang.

"Karena saat ini sudah terdata ada 4.858 orang atau 954 KK yang termasuk golongan miskin ekstrem yang tersebar di 8 kecamatan," ucap Yudia, Sabtu (11/5/2024).

Yudia mengatakan, golongan yang masuk ke dalam miskin ekstrem adalah masyarakat yang mempunyai penghasilan Rp280 ribu per bulan. Apalagi jika ditambah dengan tangggungan hidup kepala kelurganya lebih dari dua orang.

Untuk itu, pihaknya akan berupaya dengan berbagai program dalam penghapusan kemiskinan ekstrem, salah satunya dengan melibatkan para alim ulama Muhammadiyah.

"Insya Allah dengan keterlibatan perangkat daerah dan jajaran Muhammadiyah Kabupaten Sumedang, kemiskinan ekstrem di Sumedang dapat dihapuskan sesuai dengan target," ungkapnya.

Yudia mengatakan, kehadiran Muhammadiyah merupakan perjuangan dalam rangka percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem di Kabupaten Sumedang.

"Dengan kerja keras dan kerja sama semua pihak, termasuk di dalamnya jajaran organisasi Muhammadiyah, saya selaku Pj Bupati optimistis bahwa kemiskinan ekstrem di Kabupaten Sumedang akan nol persen pada bulan Desember," tandasnya.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek