Pilihan

Minta Maaf, Danlantamal Makassar Pastikan Oknum TNI AL Tembak Warga Diproses Hukum - inews

 

Minta Maaf, Danlantamal Makassar Pastikan Oknum TNI AL Tembak Warga Diproses Hukum - Bagian all

MAKASSAR, iNews.id – Komandan Lantamal (Danlantamal) VI Makassar, Brigjen TNI (Marinir) Andi Rahmat M memastikan Koptu SB, oknum prajurit TNI AL yang menembak dua remaja hingga salah satunya tewas akan diproses sesuai hukum yang berlaku. 

Danlantamal menambahkan, pelaku penembakan serta barang bukti senapan angin berjenis PCP sudah ditahan oleh pihak Polisi Militer Angkatan Laut Lantamal VI Makassar dan pelaku akan diproses sesuai dengan aturan hukum yang berlaku.

“Kita akan proses terduga pelaku sesuai hukum yang berlaku,” katanya dalam konferensi pers, Senin (6/5/2024).

Danlantamal juga menyampaikan permohonan maaf dan turut berduka cita atas adanya korban jiwa dari kejadian ini dan akan terus memberikan perhatian atas korban yang masih di rawat di rumah sakit.

Bantu Operasi Korban Tembak

Lantamal VI Makassar juga mengerahkan sedikitnya 9 personel untuk melakukan donor darah terhadap remaja berinisial FL, korban luka tembak pada bagian dada yang akan menjalani operasi di Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo.

“TNI AL akan memabantu sepenuhnya terhadap korban luka tembak inisial FL. Kita juga mengerahkan dokter rumah sakit dari TNI AL untuk memantau kondisi kesehatan korban  selama 24 jam penuh di rumah sakit,” kata Brigjen TNI Andi Rahmat.

Sebelumnya, oknum prajurit TNI AL berinisial Koptu SB menembak dua pemuda di Kota Makassar. Akibat kejadian itu, satu orang tewas dan seorang lainnya luka-luka. 

Korban tewas yakni FR alias Rais (19) mengalami luka tembak di kepala. Sedangkan korban lainnya, FL alias Ali (16) mengalami luka tembak. Peristiwa penembakan itu terjadi di Jalan Galangan Kapal, Kecamatan Tallo, Kota Makassar. 

Kronologi kejadian berawal saat Koptu SB merasa terancam jiwanya atas kejadian konflik antarwarga yang dipicu kasus pencurian handphone. 

Saat terjadi konflik, Koptu SB melihat rumahnya kena lemparan batu yang mengakibatkan kaca jendela rumah sebelah kanan pecah.

Koptu SB sempat menembak ke arah tiga orang yang sedang membawa parang di dekat rumahnya dan mengenai salah satunya yaitu FL alias Ali (16) di bagian dada sebelah kanan. Saat ini, korban dirawat intensif di RSUD Wahidin Sudirohusodo Makassar untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. 

Selanjutnya dari arah rumah, Koptu SB melihat ada orang berinisial FR alias Rais (19) yang membawa senter dari sisi lain jalan tol dan terdengar teriakan warga bahwa itulah pelakunya.

Koptu SB langsung menembak ke arah orang tersebut dan mengenai kepala korban. Akibat luka serius di kepala tersebut korban dilarikan ke RS Bhayangkara namun sudah tidak tertolong lagi dan akhirnya dinyatakan meninggal dunia.

Jenazah FR telah dikebumikan pihak keluarga di Pemakaman Umum Beroanging, Kecamatan Tallo, Kota Makassar.

Copyright ©2024 iNews.id. All Rights Reserved

Komentar

Baca Juga

Opsi Media Informasi Group

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek