Pilihan

Pemuda asal Bantul Tenggelam di Kali Progo, Awalnya Niat Bantu Teman yang Hanyut - inewa

 

Pemuda asal Bantul Tenggelam di Kali Progo, Awalnya Niat Bantu Teman yang Hanyut - Bagian all

BANTUL, iNews.id - Hasto Bimo Dwi Cahyo (19) hilang tenggelam saat memancing di Kali Progo, tepatnya di Kalurahan Triharjo, Kapanewon Pandak, Kabupaten Bantul, DIY, Selasa (21/05/2024). Pencarian korban masih terus dilakukan tim SAR gabungan.

Kasi Humas Polres Bantul AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana mengatakan, kejadian tersebut bermula saat korban bersama tiga temannya memancing di Kali Progo sekira pukul 18.30 WIB  

"Awal mula kejadian, kail pancing milik teman korban tersangkut di bagian barat Kali Progo. Kemudian dua teman korban menyeberang ke sisi barat sungai untuk melepas kailnya lewat aliran yang dangkal," ujar Jeffry, Selasa (21/5/2024).

Setelah berhasil melepaskan kail tersebut, kedua teman korban bernama Ridwan Aryanto (21) dan Tegar Kurniawan (22) hendak kembali ke tepi sungai. Nahasnya, minimnya pencahayaan membuat mereka salah mengambil jalur dan malah lewat di aliran sungai dalam. Keduanya pun sempat tenggelam dan terbawa derasnya harus sungai.

Korban yang masih berada di tepi sungai melihat kejadian itu berupaya membantu dengan mengulurkan potongan kayu. Namun karena kondisi licin, korban justru ikut tertarik dan masuk ke aliran sungai.

Melihat tiga temannya hanyut, salah satu saksi dari rombongan tersebut yakni Satrio Hadi Prawoto bergegas meminta bantuan kepada warga sekitar. Kedua temannya kemudian berhasil diselamatkan, sedangkan korban hingga saat ini masih dalam pencarian.

"Korban tenggelam dan sampai saat ini belum ditemukan," katanya.

Dalam operasi pencarian ini melibatkan unsur SAR gabungan dan BPBD Bantul serta polisi. Pencarian dilakukan hingga malam hari dengan menyusuri aliran sungai.

Copyright ©2024 iNews.id. All Rights Reserved

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek