Prosesi Pemakaman Presiden Iran Ebrahim Raisi Dimulai di Tabriz Hari Ini - Viva

 

Prosesi Pemakaman Presiden Iran Ebrahim Raisi Dimulai di Tabriz Hari Ini

Selasa, 21 Mei 2024 - 08:10 WIB

Teheran – Prosesi pemakaman Presiden Iran Ebrahim Raisi akan diadakan di kota barat laut Tabriz, pada hari ini, Selasa, 21 Mei 2024. Itu dilakukan sebelum jenazahnya nantinya dipindahkan ke Teheran.

Direktur kantor lokal Organisasi Dakwah Islam Iran di Tabriz, Hojjatoleslam Mahmoud Hosseini mengatakan, jenazah Raisi dan rekan-rekannya ada di pemakaman Tabriz pada Senin malam, 20 Mei 2024.

"Prosesi pemakaman akan diadakan pada hari Selasa, di mana masyarakat Tabriz akan mengucapkan selamat tinggal kepada presiden dan membawa jenazahnya ke bandara Tabriz," kata Mahmoud Hosseini, dikutip dari The Sundaily, Selasa, 21 Mei 2024.

VIVA Militer: Ayatollah Ali Khamenei.

Dia menambahkan bahwa Pemimpin Tertinggi Iran, Ayatollah Seyyed Ali Khamenei akan mendoakan jenazah presiden pada hari Rabu, 22 Mei 2024, dan jenazah akan dimakamkan di kampung halamannya di Masyhad sehari kemudian.

Sebuah upacara saat ini sedang berlangsung di pusat kota Teheran di mana banyak pecinta Raisi berduka atas kematiannya.

Presiden Iran Ebrahim Raisi

Photo :
  • (Foto AP/Vahid Salemi)

Diketahui, Presiden Raisi baru saja kembali dari upacara pembukaan bendungan di perbatasan Iran dengan Azerbaijan, pada hari Minggu, 19 Mei 2024. Namun, saat kembali helikopternya jatuh di Varzaqan, barat laut Iran.

Menteri Luar Negeri Hossein Amirabdollahian dan sejumlah pejabat senior provinsi juga berada di dalam helikopter tersebut dan semuanya tewas.

Penampakan Helikopter Presiden Iran Alami Kecelakaan

Petaka Helikopter Usang Presiden Raisi, Rekor Buruk Penerbangan Iran Jadi Sorotan

Presiden Iran Ebrahim Raisi dan Menlu Iran Hossein Amir Abdollahian dinyatakan meninggal dunia pada Senin, 20 Mei 2024, setelah helikopter yang mereka tumpangi jatuh

img_title

VIVA.co.id

21 Mei 2024

Baca Juga

Komentar