Pilihan

Turbulensi Ekstrem Singapore Airlines Rute London-Singapura, 1 Penumpang Tewas | kumparan

 

Turbulensi Ekstrem Singapore Airlines Rute London-Singapura, 1 Penumpang Tewas | kumparan

sosmed-whatsapp-green

kumparan Hadir di WhatsApp Channel

Pesawat Singapore Airlines tujuan Singapura mengalami turbulensi ekstrem. Seorang penumpang dilaporkan tewas.

Dikutip dari Daily Star, pesawat yang berangkat dari ibu kota Inggris, London, terpaksa mendarat darurat akibat turbulensi ekstrem itu.

Keterangan otoritas penerbangan setempat, kejadian ini turut melukai 30 penumpang lainnya. Identitas korban jiwa dan korban luka tidak diungkap.

Pesawat berjenis Boeing 777 ini berkode penerbangan SQ321. Pesawat berangkat pada Senin (20/5) pukul 22.17 waktu setempat.

Area tempat pesawat itu melintas diketahui sedang dihantam badai tropis hebat.

Pendaratan pesawat ini akhirnya dialihkan ke Bandara Internasional Suvarnabhumi di Bangkok, Thailand, pada Selasa (21/5) pukul 15.45 waktu setempat.

Singapore Airlines mengakui kejadian turbulensi ekstrem hingga pengalihan pendaratan pesawat ke Bangkok lewat unggahannya di X.

"Kami konfirmasi bahwa terdapat korban luka dan korban jiwa pada penerbangan Boeing 777-300ER. Total ada 211 penumpang dan 18 kru dalam pesawat," kata Singapore Airlines.

"Prioritas kami adalah menyediakan setiap bantuan yang memungkinkan bagi semua penumpang dan kru di dalam pesawat. Kami bekerja sama dengan otoritas lokal Thailand demi menyediakan bantuan medis yang dibutuhkan, dan mengirim tim ke Bangkok demi menyediakan bantuan yang dibutuhkan," jelas mereka.

Saat berita ini diunggah, pesawat belum tiba di tujuan akhirnya di Singapura.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek