Pilihan

Turki Hentikan Semua Perdagangan dengan Israel - BeritaSatu

 

Turki Hentikan Semua Perdagangan dengan Israel

Jumat, 3 Mei 2024 | 11:50 WIB
Herman / HE

Ilustrasi peti kemas untuk ekspor dan impor. (BeritaSatu Photo/Joanito De Saojoao)

Jakarta, Beritasatu.com - Turki pada Kamis (2/5/2024) mulai menangguhkan semua kegiatan impor dan ekspor ke Israel karena alasan aksi militer yang sedang berlangsung di Gaza. Turki berjanji akan terus menerapkan tindakan tersebut sampai pemerintah Israel mengizinkan aliran bantuan kemanusiaan ke wilayah Gaza.

“Transaksi ekspor dan impor sehubungan dengan Israel telah dihentikan, mencakup semua produk," tulis pernyataan resmi Kementerian Perdagangan Turki, dilansir dari AP, Jumat (3/5/2024).

Para pejabat Turki juga akan berkoordinasi dengan pihak berwenang Palestina untuk memastikan warga Palestina tidak terkena dampak penangguhan impor dan ekspor.

Kementerian Perdagangan Turki menyebut tindakan terhadap Israel ini sebagai “fase kedua” setelah sebelumnya membatasi ekspor beberapa produk ke Israel.

Pada bulan lalu, Turki mengumumkan membatasi ekspor 54 jenis produk ke Israel, termasuk aluminium, baja, produk konstruksi, dan pupuk kimia. Israel menanggapi langkah Turki tersebut dengan mengumumkan hambatan perdagangan.

Simak berita dan artikel lainnya di
Google News

Ikuti terus berita terhangat dari Beritasatu.com via whatsapp

Bagikan

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek