Pilihan

#NewsFlash Prediksi Euro: Spanyol vs Jerman 5 Juli 2024 - Bola.net - Google Berita

Wow! Arab Saudi Akan Buka Tur Wisata ke Luar Angkasa, Harga Tiketnya Rp2,6 Miliar - inews

 

Wow! Arab Saudi Akan Buka Tur Wisata ke Luar Angkasa, Harga Tiketnya Rp2,6 Miliar

RIYADH, iNews.id - Arab Saudi akan bergabung beberapa negara lain menyediakan paket perjalanan ke luar angkasaTuris berkantong tebal di Negara Teluk itu bisa melakukan penerbangan ke lapisan stratosfer mulai 2026 dengan membayar tiket 164.000 dolar AS atau sekitar Rp2,6 miliar.

Penerbangan ke lapisan kedua atmosfer Bumi itu akan dijalankan oleh perusahana swasta Halo Space yang berbasis di Madrid, Spanyol.

Perusahaan yang berdiri pada 2021 itu sengaja memilih Saudi sebagai salah satu titik keberangkatan. Rencananya Halo Space akan melakukan uji penerbangan pada Juni 2024. 

Kendaraan luar angkasa yang dimaksud adalah balon udara raksasa yang membawa kapsul bertekanan yang bisa menampung maksimal delapan penumpang dan seorang pilot. Kapsul tersebut dilengkapi jendela panoramik yang memberikan pemandangan Bumi 360 derajat yang menakjubkan.

Untuk melaksanakan uji terbang itu, Halo Space sudah  mengantongi izin dari regulator Arab Saudi, Komisi Komunikasi, Luar Angkasa dan Teknologi.

Uji coba tersebut merupakan yang keenam dilakukan Halo Apace yakni menggunakan kendaraan prototipe. Kendaraan akan terbang hingga ketinggian 32 km di atas permukaan bumi.

Penerbangan ke lapisan Stratosfer akan memakan waktu 4  hingga 6 jam. Ketinggian maksimum bisa dicapai dalam 1  hingga 2 jam.

“Karena pendakian balon helium dilakukan secara bertahap, tidak ada akselerasi berat atau G-force, yang berarti hampir semua orang dapat melakukan penerbangan tanpa harus melakukan pelatihan khusus terlebih dulu,” bunyi pernyataan perusahaan.

Halo Space menargetkan untuk memulai penerbangan komersial pada 2026 dan melakukan 400 penerbangan komersial setahun mulai 2029.

Copyright ©2024 iNews.id. All Rights Reserved

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek