5 Perwira TNI Dapat Penghargaan Medali Perdamaian di Geneva PBB, Ini Daftar Namanya - Viva

 

5 Perwira TNI Dapat Penghargaan Medali Perdamaian di Geneva PBB, Ini Daftar Namanya

Senin, 10 Juni 2024 - 15:55 WIB

Jakarta – Prestasi membanggakan Kembali diperoleh oleh sejumlah Perwira TNI – Polri di dunia Internasional. Karena prestasi dan sepak terjangnya, mereka berhasil mendapatkan penghargaan "Commemorative Medal of Peace" yang diserahkan dalam kegiatan Blue Helmets Days 2024 di Markas PBB Geneva, Swiss. 

Kelima Perwira yang berhasil mendapatkan Brigjen TNI Edwin Adrian Sumantha, Kolonel Mar Arief Rahman Hakim, Kolonel Ferry Mulyadi, Kolonel Tri Ambar Nugroho, dan Kolonel Ario Sasongko. Selain lima orang Perwira TNI, satu anggota Polri juga mendapatkan penghargaan yang sama, dia adalah KBP Aswin Azhar Siregar.

Dilansir VIVA Militer dari keterangan resmi Kemhan RI, Senin, 10 Juni 2024, penghargaan itu diberikan kepada para prajurit TNI - Polri itu karena mereka telah berhasil membangun kerja sama di berbagai badan PBB seperti UN-ECOSOC, UNESCO, dan UNA-USA pada misi perdamaian dunia, kegiatan kemanusiaan dan bidang pendidikan.

VIVA Militer: 5 Perwira TNI dapat penghargaan di Markas PBB Geneva

Selain itu, juga telah berhasil menuntaskan sesi akademik dengan hasil memuaskan di Universal Institute of Professional Management (UIPM), yang terafiliasi dengan UN-ECOSOC dan UNA-USA untuk periode 2023-2024.

Untuk diketahui, Peristiwa ini sangat membanggakan karena pertama kalinya sepanjang sejarah PBB berdiri, Indonesia menerima penghargaan langsung di United Nations Of Geneva (UNOG).

Kegiatan "BLUE HELMETS DAY 2024" ini diselenggarakan oleh Soldiers of Peace International Association (SPIA) yang merupakan organisasi non pemerintah (NGO), dan terafiliasi dengan United Nations Ecosoc serta berstatus sebagai Special Consultative.
 

Menkumham menyerahkan penghargaan

Menkumham Serahkan Penghargaan Kepada Insan KI 2024

Dalam kesempatan yang sama, Yasonna mengatakan bahwa potensi KI sebagai motor pertumbuhan ekonomi dan daya saing bangsa merupakan salah satu keunggulan KI.

img_title

VIVA.co.id

12 Juni 2024

Baca Juga

Komentar